LENSAINDONESIA.COM: Grand City Mall tetap menyedot pengunjung di hari libur natal, Rabu ( 25/12/2013). Meski tak seramai akhir pekan, namun jumlahnya mengalahkan hari biasa.

Bagi umat Kristiani yang sedang berada di Grand City, tak perlu khawatir untuk tidak bisa mengikuti kebaktian Natal dengan datang ke Gereja. Kini telah hadir “Gereja Satu Jam Saja”, tepatnya di Grand Ballroom Lantai empat.

Pdm. Michael Gunawan, salah satu pendeta muda mengatakan, Gereja Satu Jam Saja ini sengaja dihadirkan bagoi orang-orang yang tak sempat ke gereja.

“Jadi yang datang sebagian dari pengunjung mall, staf yang kerja di Grand City, pegawai kantor di sekitar sini dan sebagian lagi sengaja datang ke Grand City untuk mengikuti kebaktian Natal di sini,” ujar Michael, di sela peribadatan.

Ia menjelaskan, inspirasi hadirnya Gerja Satu Jam Saja ini, mendapatkan visi dari surat Matius pasal 26, ayat 40.  “Ayat itu berbunyi Tidakkah kau sanggup berjaga satu jam saja dengan ku,”tutur Michael yang juga putra dari Pendeta Samuel.

Dengan hadirnya Gereja ini, Michael ingin mengajak pengunjung Grand City Mall, agar selalu ingat dan beribadah kepada Tuhan walaupun hanya satu jam saja. Dengan waktu yang singkat, namun telah mencakup banyak hal, mulai dari khotbah, hingga perjamuan suci.

Pada Kebaktian Natal kali ini bertema “Joy to Surabaya”, dengan mengajak umat kristiani Surabaya dalam sukacita Natal. Beberapa pesan telah disampaikan Pendeta Samuel dalam Khotbahnya. Ia memberikan motivasi kepada jemaat untuk menyembah Tuhan Yesus.

“Natal ini, motivasi mengingatkan kita, apa tujuan kita ke gereja. Apakah untuk mencari berkat, atau mencari mukjizat, atau bersenang-senang saja? Sebenarnya tujuan kita yang utama datang ke gereja, adalah untuk mencari kepribadian Tuhan Yesus,”terang Pendeta Samuel dalam khotbahnya.

Gereja satu jam saja ini dimanfaatkan betul oleh banyak pengunjung. Tampak ratusan orang antri di luar Grand Ballroom, untuk mengikuti Kebaktian Natal selanjutnya.

“Gereja seperti sangat bagus dan sangat diperlukan oleh orang-orang di mall, agar selalu ingat dan menyempatkan diri untuk datang ke Gereja,” ucap Stephani, salah satu pengunjung Mall yang datang bersama pasangannya.

Untuk kebaktian Natal hari ini, Gereja Satu Jam Saja, hadir tiap jamnya mulai pukul 10.00 hingga 19.00 WIB.@syska_liana