Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
HEADLINE DEMOKRASI

Menkominfo mengaku belum siap nyapres 

LENSAINDONESIA.COM: Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Tifatul Sembiring menyatakan bahwa hingga kini dirinya belum berminat menjadi calon Presiden (Capres) yang selama ini sudah diisukan maju sebagai kontestan dalam memperebutkan RI-1.

Meski namanya masuk dalam daftar Pemilihan Raya (Pemira) Calon Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Tifatul mengaku, sesungguhnya ia belum siap dicalonkan, apalagi untuk mengemban tugas besar menjadi Presiden.

“Saya belum siap,” tukas Tifatul kepada wartawan, usai acara di Aula Buya Hamka Masjid Agung Al-Azhar, Jakarta, Sabtu (28/12/2013).

Dengan nada bercanda, Tifatul mengatakan, statusnya saat ini sebagai “mantan Presiden,” membuatnya tidak memikirkan untuk nyapres pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 mendatang.

“Calon Presiden dari PKS? Belum, saya kan sudah mantan Presiden, saya mantan Presiden,” ucap mantan Presiden PKS ini sebari tersenyum.

Tifatul menegaskan, saat ini dirinya tengah berfokus pada tugas-tugasnya sebagai Menteri. Untuk itu, ia mempersilahkan nama-nama lain dalam sudah ada dalam daftar Pemira untuk diusung.

Untuk diketahui, PKS tengah mengadakan Pemira untuk penentuan Capres dari internal partai. Lewat Pemira itu, kader PKS diharapkan dapat mengusulkan calon Presiden yang akan diusung pada Pilpres 2014 nanti.

Hasil Pemira sendiri rencananya akan diumumkan pada akhir Desember 2013 setelah pembahasan oleh Majelis Syuro PKS. Adapun nama-nama lain kandidat Capres yang dipilih dalam Pemira, beberapa di antaranya adalah, Presiden PKS Anis Matta, Ketua Fraksi PKS DPR RI, Hidayat Nur Wahid, dan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan. @yudisstira

Baca Juga:  Diduga akan tawuran, 17 pemuda di Surabaya diamankan polisi