Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
DKI

Pemprov DKI sambut Jaminan Kesehatan Nasional 1 Januari 2014 

LENSAINDONESIA.COM: Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama (Ahok) mengungkapkan bahwa pihaknya mendukung penuh terkait Program Pemerintah Pusat Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang akan dilaunching pada 1 Januari 2014 mendatang.

Selama ini, pasien Kartu Jakarta Sehat (KJS) yang rata-rata memilik penyakit darah tinggi dan obesitas menjadi perhatian bagi Pemprov DKI. Dan KJN dianggap akan banyak membantu pasien KJS yang masih kurang terlayani dengan baik.

“Kita terus saja ada kekurangan dalam preventif. Anda lihat kan datanya, darah tinggi, obesitas, itu nomor satu. Laki atau perempuan pasti pasti kena yang namanya kelemahan di lingkar perut,” ujar Basuki di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (27/12/13).

Saat ini di Puskesmas, Basuki menambahkan, bahwa masih ada kekurangan dalam pelayanan pengobatan bagi masyarakat. Pemprov DKI melakukan evaluasi mengenai standar-standar penyakit yang bisa dilayani, seperti pemeriksaan gula darah yang nantinya akan ada di Puskesmas.

“Kelemahan dari BPJS itu kan cuma masalah tarif. Nanti tarifnya diperbaiki tahun depan. Intinya, tidak mungkin membangun RS tanpa adanya preventif karena itu ada ukuran,” imbuhnya. @silma