Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
HEADLINE UTAMA

Helikopter jatuh di Sumatera Utara, satu tewas, tiga luka-luka 

LENSAINDONESIA.COM: Sebuah helikopter jatuh di sekitar kawasan Rumah Sakit Efarina di Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara, Senin (30/12/2013).

Helikopter yang belum diketahui operatornya tersebut jatuh saat akan take off dari helipad RSU Evarena di Jalan Jamin Ginting Kabanjahe sekitar pukul 10.00 WIB.

Insiden ini menelan satu korban jiwa dan tiga lainnya mengalami luka-luka. Tiga korban luka saat ini dirawat di ruang ICU rumah sakit tersebut. Mereka yang dirawat itu penumpang dan seorang pilot, sementara seorang teknisi dilaporkan tewas.

Satu orang tewas bernama Arif Setiawan. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatera Utara, Asren Nasution mengatakan, penumpang yang tewas itu merupakan teknisi helikopter yang jatuh di depan RS Efarina tersebut.

Asren Nasution mengatakan, helikopter yang dipiloti Budi ini mengangkut empat penumpang, yakni Arif Setiawan, Torang Simanjorang, Yahya Sembiring, dan Nilawati Ginting.

Asren Nasution mengaku terus berkoordinasi dengan Dandim 0205/Tanah Karo Letkol Kav Meyer Putong sebagai Komandan Satuan Tugas Tanggap Darurat Sinabung.

Pihaknya juga belum dapat mengumumkan penyebab jatuhnya helikopter tersebut karena masih dalam proses penyelidikan. Ia juga belum dapat menginformasikan kondisi terkini badan helikopter yang jatuh di depan RS Efarina tersebut. “Secara fisik belum lihat. Namun bisa saja (hancur) seperti itu,” katanya.

Sementara itu, Kabag Humas Pemerintah Kabupaten Karo, Jhonson Tarigan menyebutkan, baling-baling helikopter rusak dan bagian ekor pesawat bengkok. Sekelompok warga tampak berkerumun untuk melihat dari dekat kondisi helikopter yang jatuh tersebut.@licom/ara

Baca Juga:  Jum'at sore ini Jokowi undang Prabowo ke Istana