Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.  
HEADLINE DEMOKRASI

Ketua Komisi III DPR apresiasi kesigapan Polri bekuk teroris 

LENSAINDONESIA.COM: Ketua Komisi III DPR, Pieter Zulkifli memberikan penghargaan kepada institusi kepolisian Indonesia (Polri) atas kinerjanya dalam pengamanan perayaan malam tahun baru semalam. Bonus penghargaan juga Pieter sampaikan atas kesigapan polisi membekuk para teroris jelang pergantian tahun baru.

“Saya memberikan apresiasi terhadap kesigapan Polri dalam mengamankan tahun baru. Apa yang disampaikan Kapolri sebelumnya, bahwa telah mengetahui gerak gerik teroris adalah kenyataan. Terbukti Polri mampu membekuk sekelompok jaringan teroris,” ujarnya kepada LICOM, Rabu (1/1/2014).

Menurut politisi partai Demokrat asal Malang Jawa Timur ini, kesigapan dan kinerja polri seperti inilah yang menjadi harapan masyarakat untuk selalu memberikan pendampingan dalam menjamin rasa keamanan. Dengan ini, lanjut Pieter, rasa kepercayaan publik kepada Polisi akan semakin berangsur membaik.

“Inilah yang menjadi harapan masyarakat selama ini. Polri perlahan lahan harus merubah sudut pandang masyarakat melalui kinerja dan lebih menekankan pola pendekatan masyarakat yang harmoni,” jelasnya.

“Jika masa lalu Polri jauh dengan masyarakat kecil, maka inilah saatnya Polri merubahnya. Buat masyarakat bangga dan kagum dengan kinerja yang baik,” sambung Pieter Zulkifli.

Sebelumnya, pada malam tahun baru, tim gabungan Detasement 88 Antiteror Polri terlibat baku tembak dengan  gerombolan terduga teroris di sebuah rumah kontrakkan di Jalan KH. Dewantoro Gang H Hasan RT 04/07, Kampung Sawah, Ciputat, Tangerang Selatan pada Selasa malam (31/12/13) sampai Rabu dini hari.

Enam tersangka teroris tewas tertembak, satu berhasil dibekuk dalam keadaan hidup. Dalam penggegerebekan itu, Mabes Polri berhasil menyita berbagai jenis barang bukti setelah melakukan penangkapan terhadap enam teroris di Ciputat Selasa malam. Barang bukti itu terdiri dari senpi, senjata tajam, buku panduan rakitan bom dan sepeda motor. @firdausi

Baca Juga:  Pakde Karwo mundur dari Ketua DPD Demokrat Jatim, Khofifah atau Emi penggantinya?