LENSAINDONESIA.COM: Muhaimin Iskandar, Ketua Umum PKB sekaligus Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans), diancam akan diperlakukan tidak baik oleh para Gus Durian.

Rencanannya, Cak Imim (Sapaan akrab Muhaimin) akan ikut dalam rombongan Susilo Bambang Yudhoyono, Presiden RI melakukan kunjungan ke Jawa Timur pada 3-5 Januari 2014. Tujuan utamanya adalah menghadiri haul ke-4 Gus Dur di Jombang.

Ahmad Arizal, Koordinator Gus Durian Jatim menegaskan, pihaknya tak terima jika Cak Imin ikut menghadiri haul Gus Dur. Gus Durian Jatim akan beramai-ramai menghadang kedatangan di Ponpes Tebu Ireng Jombang, Jumat (3/1/2014) besok. Alasannya, Muhaimin Iskandar dianggap telah menghianati Gus Dur.

“Besok, usai sholat Jumat, kami akan menghadang Muhaimin Iskandar di pintu masuk makam Gus Dur. Agar dia tidak datang di acara haul Gus Dur,” cetus pria yang juga Caleg DPRD Jatim Dapil I dari PPP ini pada LICOM, Kamis (2/1/2014).

Menurutnya, sejarah telah membuktikan, kalau Muhaimin Iskandar telah mendepak Gus Dur dari PKB. “Sudah jelas akibat ulahnya, Gus Dur diganti dengan KH. Aziz Mansur sebagai Dewan Syuro DPP PKB,” terangnya.

Selain itu, Muhaimin Iskandar juga disebut-sebut menjadikan acara haul Gus Dur, hanya untuk melakukan pencitraan sebagai Caleg DPR RI Dapil Jatim VIII, periode 2014-2019.

“Muhaimin itu kan maju dari Dapil Jombang, tentunya di haul Gus Dur, dia hanya ingin cari popularitas dan pencitraan saja. Kami sebagai pecinta Gus Dur tak terima. Lihat saja jika dia berani datang ke komplek makam Gus Dur, kami akan usir dia,” tutupnya dengan nada tinggi.@sarifa