LENSAINDONESIA.COM: Empat pemuda masing-masing EC, RA, AF dan FJ warga Kecamatan Ajung, diamankan petugas Polres Jember karena karena diduga telah melakukan pemerkosaan terhadap Melati (nama samaran), remaja berumur 13 tahun, Selasa (7/1/2014). Yang membuat miris, salah satu tersangka yang ikut diamankan masih duduk di bangku SMP (FJ).

Informasi yang dihimpun LICOM menyebutkan, peristiwa itu diketahui dari penuturan Melati kepada orang tuanya. ABG yang masih SMP ini mengaku diperkosa secara bergilir oleh EC dan tiga orang lainnya, pada Sabtu (4/1/2014) lalu di sekitar bandara Notohadinegoro Desa Wirowongso Kecamatan Ajung.

Ketika itu ABG cewek ini sedang mengikuti pengajian di dekat rumahnya. Sepulangnya dari pengajian, dia dijemput EC. Dengan dalih mengajak jalanjalan, EC membawa Melati jalan-jalan ke Alun-Alun Jember. Namun mendadak arah motor menuju bandara Notohadinegoro yang memang sepi. Di sekitar bandara itulah, tiga orang lainnya sudah menunggu.

Senin (6/1/2014) pagi, Melati menceritakan pemerkosaan itu kepada ayahnya. Sang ayah yang tak terima lantas melapor Polres Jember.

Polisi bergerak cepat menangkap satu persatu pelaku kasus pemerkosan itu. “Sekarang kasus ini masih ditangani oleh unit PPA Satreskrim Polres Jember,” ujar Kasubag Humas Polres Jember AKP Edy Sudarto. @LI-14