Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
HEADLINE DEMOKRASI

Tak penuhi panggilan pemeriksaan, Anas ada di sekitar KPK 

LENSAINDONESIA.COM: Ajaib, mungkin itu kata yang pas untuk mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum. Tidak memenuhi panggilan pemeriksaan sebagai tersangka oleh KPK, namun ditengarai ia hadir untuk memantau keadaan di KPK.

“Ya, Mas Anas ada kok di sekitar KPK tadi, dia datang namun tidak memenuhi panggilan,” kata Carrel Ticuali Penasehat Hukum Anas Urbaningrum saat dikonfirmasi LICOM, Jakarta, Selasa (7/1/2014).

Tujuan Anas berada di sekitar KPK, lanjut Carrel, yaitu untuk persiapan seandainya Penyidik KPK mau mengklarifikasi tentang surat pemanggilan yang menyertakan Anas terlibat dalam proyek lain-lain. “Tapi ya karena tidak ada klarifikasi dari KPK, Mas Anas tidak memenuhi panggilan,” ujar Carrel.

Ketika disinggung mengenai KPK yang bersikeras telah bertindak sesuai hukum, Carrel menyebut tindakan KPK tersebut merupakan bentuk arogansi KPK. “Tujuan kami seperti ini kan agar ada pembelajaran untuk ke depannya. Ini jelas sebuah bentuk ketidakpastian hukum, KPK jangan arogan,” pungkas Carrel.

Kedatangan Anas di sekitar KPK memang sempat beredar di kalangan wartawan. Diduga mobil yang ditumpangi Anas diparkir di belakang Gedung KPK, ketika LICOM mengkonfirmasi mengenai hal tersebut kepada pedagang sekitar. Sebagian besar dari mereka tidak tahu akan kehadiran Ketua Perhimpunan Pergerakan Indonesia itu. @rizky

Baca Juga:  Mantan Bupati Bangkalan Fuad Amin Imron dikabarkan meninggal dunia