LENSAINDONESIA.COM: Suryo Bambang Sulistyo, Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN), selama dua hari blusukan untuk melihat potensi investasi di kabupaten yang terkenal dengan sotonya ini.

Saat mengunjungi kawasan pelabuhan terpadu di Lamongan Shorebase (LS), dia menjanjikan bakal membawa pengusaha nasional untuk melakukan gathering investasi.

“Saya melihat Lamongan selama ini telah berkembang dan layak sebagai tujuan investasi,“ ucap, di LS, Minggu (12/1/2014) petang.

Bupati Fadeli, yang mendampingi kunjungan Suryo Bambang Sulistyo menambahkan, Lamongan yang masih bisa dikembangkan.

Terpisah, Yuhronur Efendi, Sekkab Lamongan menyebut, investasi sangat penting bagi pembangunan Lamongan. Karena akan berimbas pada pertumbuhan ekonomi.

“Tumbuhnya ekonomi ini, tentu akan berimbas pada kesejahteraan masyarakat,” urai dia.

Lamongan selama ini dikenal dengan sumberdaya alam melimpah yang masih sangat terbuka peluangnya untuk dikembangkan. Tidak jauh dari Surabaya, dengan dukungan infrastruktur yang memadai, membuat daerah ini memberikan penawaran tersendiri bagi dibukanya industri baru.

Terkait kemudahan perijinan, Lamongan akhir tahun lalu mendapat apresiasi dari Wakil Presiden RI Boediono atas inovasi dalam Pelayanan Terpadu Satu Pintu-Penanaman Modal (PTSP-PM).

Tidak hanya perijinan. Namun, juga kemudahan dalam penyediaaan lahan dan tenaga kerja. Bahkan, ada insentif pengurangan pajak bumi dan bangunan (PBB) sebesar 50 persen selama 3 tahun dan pengurangan pajak bea perolehan hak atas tanah dan bangunan (BPHTB) sebesar 50 persen pula.@ali_muhtar