Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Bisnis

Zalora hadirkan platform marketplace bagi para desainer 

LENSAINDONESIA.COM: Zalora, salah satu fashion e-commerce terbesar di Indonesia mengumumkan platform terbarunya dengan menghadirkan marketplace bagi para desainer dan pelaku ritel fesyen independen yang ingin mengembangkan usahanya.

Platform marketplace ini diharapkan akan membantu memperkenalkan produk dan merek mereka kepada jutaan pelanggan setia Zalora. Pelanggan pun bisa lebih mudah memuaskan hasrat belanjanya dengan bertambahnya ragam produk yang ditawarkan.

Magnus Grimeland, Managing Director, Zalora, mengatakan melalui marketplace ini para pelaku ritel fesyen independen Indonesia kini dapat mendirikan toko dengan merek sendiri di situs www.zalora.co.id/marketplace/sell-with-us/ yang akan mereka jalankan dan kelola dengan dukungan dari Account Manager Zalora. Merek dan produk yang dijajakan melalui marketplace ini akan dikenal masyarakat luas lewat pemasaran dan iklan online secara gratis.

Selain itu, kehadiran marketplace ini akan membantu para desainer dan pelaku ritel fesyen independen bersaing dalam pasar yang kompetitif sekaligus memberi akses mudah untuk berbelanja bagi para pecinta belanja online. Pelanggan hanya perlu mengunjungi satu situs belanja, yaitu zalora.co.id untuk bisa berbelanja ratusan hingga ribuan produk dan merek.

“Peluncuran Marketplace Zalora adalah kemajuan yang sangat baik untuk industri fesyen di Asia Tenggara. Kami meluncurkan satu platform yang memungkinkan beragam produk dari merek, butik atau desainer untuk bersanding dengan jajaran merek internasional kami yang terkenal,” ujar Magnus Grimeland, di Jakarta, Jumat (17/01/14).

Magnus mengklaim per bulannya ada lebih dari 15 juta pelanggan mengunjungi situs zalora.co.id. “Pelaku ritel fesyen independen memerlukan akses cepat ke banyak pelanggan untuk bisa mengembangkan usahanya. Kami bisa menyediakan akses cepat dan mudah ini kepada mereka,” katanya.

Dan, saat ini tim perekrut khusus dari Zalora tengah mencari dan mendata merek dan desainer potensial untuk diikutsertakan dalam peluncuran. “Sudah ada sejumlah desainer dan pelaku ritel fesyen independen yang kami rekrut. Kami sangat antusias untuk bekerja sama dan membantu mengembangkan bisnis mereka serta melihat seberapa jauh bisnis mereka dapat berkembang melalui marketplace ini,” jelasnya.

Baca Juga:  Pertumbuhan 5 tahun terakhir, Crown Group rampungkan proyek senilai total Rp 18 triliun

Tahun 2014 adalah waktu yang paling tepat untuk memajukan bisnis online, terutama di seluruh wilayah Asia Pasifik, yang memiliki pengguna internet lebih dari 200 juta orang. Menurut penelitian, sekitar 11%-15% dari total penjualan ritel global akan dilakukan lewat online pada tahun 2020 mendatang, dan wilayah Asia Pasifik termasuk di dalamnya. Jika ingin memperluas pemasaran produk, satu-satunya cara paling cepat yang dapat digunakan adalah lewat online.

Pelaku ritel fesyen dan desainer independen yang tertarik untuk ikut serta dalam Marketplace ZALORA ini dapat melihat informasi lengkapnya dan mengirimkan permohonan kerja sama
www.zalora.sg/marketplace/sell-with-us/. @Rudi