Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
HEADLINE SPORT

Indonesia sabet gelar juara Polo Berkuda se-Asia 

LENSAINDONESIA.COM: Ditengah panceklik gelar yang bisa disumbangkan beberapa cabang olahraga unggulan nasional, cabang Polo Berkuda justru berhasil mempersembahkan gelar juara tingkat Asia bagi Indonesia di ajang All Asia Cup 2014. Dalam turnamen yang berlangsung 9-18 Januari 2014 ini, Indonesia berhasil menumbangkan delapan peserta lainnya seperti Filipina, Kamboja, India, Korea Selatan, Tiongkok, Brunei dan tuan rumah, Thailand.

Dalam turnamen yang berlangsung di VR Polo Club, Bangkok tersebut, Indonesia juga sukses mengalahkan tim kuat Polo Berkuda, India, dengan skor telak 6-4. Hal ini jelas menjadi suatu kebanggaan sendiri bagi cabang Polo Berkuda Indonesia yang sebenarnya belum mendapat perhatian lebih dari pemerintah.

“Kami bangga dapat menorehkan prestasi Indonesia di Asia,” ujar Novel Alva Momongan, kapten tim Polo Berkuda Indonesia.

“Kemarin bapak Prabowo saat menelpon dari Jakarta juga bilang, sebagai bangsa yang besar, kita harus tangguh, kita harus percaya diri, dan kita harus membuktikan prestasi kita di antara bangsa-bangsa besar. Dan hari ini kita telah membuktikan itu” tambah Novel.

Sebelum berangkat ke Bangkok, tim polo berkuda Indonesia mendapatkan pembinaan langsung dari Letjen TNI (Purn.) Prabowo Subianto. Mantan Danjen Kopassus itu mengirimkan Novel, Acep Krisnandar (34), Billy Lumintang (29) dan Glendy Bujung (25) untuk berlatih polo berkuda ke sejumlah negara, diantaranya Argentina dan Korea Selatan.

Dalam kejuaraan polo berkuda ‘All Asia Cup’ ini, satu tim polo berkuda terdiri dari empat orang pemain. Permainan dilakukan dalam delapan babak atau ‘chukka’, masing-masing berlangsung selama tujuh menit. Pada pertandingan kali ini Indonesia paling banyak mencetak gol dan akhirnya memenangkan pertandingan. @muhammadrusjdi

Baca Juga:  Mengolah sampah Benowo menjadi listrik dan inovasi menuju 11 megawatt per hari