Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Telco

Telkom Group dirikan Posko layanan terpadu di Jakarta 

LENSAINDONESIA,COM: Guna membantu masyarakat yang tertimpa bencana banjir di Jakarta, Telkom Group mempersiapkan “Posko Layanan Terpadu”. Posko yang diberi nama Posko Telkom Group Peduli ini siap digerakkan untuk membantu penanggulangan banjir di kawasan Jabodetabek. Posko yang disiagakan 24 jam ini merupakan antisipasi BUMN tersebut mengingat hujan lebat diperkirakan akan jatuh selama Januari ini.

“Belajar dari kejadian serupa tahun lalu, banjir besar yang melanda Jakarta telah menyebabkan sebagian warga tidak hanya harus meninggalkan rumahnya, mereka pun kesulitan melakukan komunikasi. Kehadiran Posko Telkom Group Peduli diharapkan dapat membantu warga masyarakat, karena kami pun menyiapkan layanan telekomunikasi gratis,” ungkap Direktur Innovation & Strategic Portfolio Indra Utoyo, saat berkunjung ke lokasi Posko Tekom Group Peduli di kawasan Otista, Jakarta Timur, Selasa (21/01/14).

Indra menjelaskan, Posko Telkom Group Peduli memiliki berbagai fasilitas yang dapat digunakan oleh korban bencana banjir. Diantaranya layanan telekomunikasi mencakup layanan komunikasi suara (telepon) & akses internet baik melalui wifi maupun modem secara gratis, layanan kesehatan yang dilengkapi dengan tenaga medis dan obat-obatan, media center dan 16 perahu karet. Posko ini juga menyediakan layanan monitoring pintu air untuk mengetahui posisi ketinggian air yang ada di pintu tersebut.

Menurut Indra, berdasarkan pantauannya banyak korban banjir yang tidak dapat berkomunikasi, antara lain karena kesulitan mengisi baterai handphone dan sebagian lagi handphone-nya rusak terkena air sehingga kesulitan berkomunikasi dengan keluarga maupun kerabat.

Kehadiran Posko Telkom Group Peduli diharapkan dapat menjadi solusi untuk warga yang memerlukan layanan telekomunikasi. Menghadapi banjir besar Jakarta, Telkom juga sudah menyiapkan langkah antisipatif untuk memastikan layanan telekomunikasi tidak mengalami gangguan. “Sejauh ini kantor-kantor Telkom di Jabodetabek masih aman,” demikian Indra.

Baca Juga:  PBNU: Indonesia sudah darurat terorisme dan radikalisme

Di samping itu Telkom juga menyiapkan bantuan berupa bahan makanan, pakaian, selimut, alat-alat kebersihan dan obat-obatan di wilayah Jabotabek dan sekitarnya.

Meski di saat kondisi bencana, Telkom konsisten menjaga kualitas jaringan dan layanan bagi pelanggan. Telkom telah menyiapkan tindakan-tindakan pencegaan pada site-site yang rentan terkena banjir dan sudah ditinggikan guna menghindari kenaikan permukaan air. @Rudi