Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
EDUKASI

Hyundai kembangkan pengetahuan & keterampilan otomotif di Indonesia 

LENSAINDONESIA.COM: Walikota Jakarta Timur (Jaktim) Drs. H.R. Krisdianto, M.Si, meresmikan Gedung Hyundai-Koica Dream Center, di Puslatdikjur (Pusat latihan Pendidikan Kejuruan), Jl. Rawa Terate I No.2 Kawasan Industri Pulogadung, Kelurahan Jatinegara, Cakung, Jakarta Timur, Kamis (23/1/14).

Pembangunan gedung ini merupakan kerjasama Plan International Indonesia, Hyundai Motor Company (HMC) serta Pusat Pelatihan dan Kejuruan Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta.

Gedung Hyundai-Koica Dream Center merupakan pusat pelatihan otomotif untuk anak muda Jakarta dan sedikitnya ada 500 siswa yang akan memanfaatkan gedung ini untuk mendalami keterampilan dan pengetahuan tentang otomotif.

Country Director Plan Indonesia Myrna Evora Remata mengatakan, sampai dua tahun ke depan, pelatihan bidang otomotif ini akan menfasilitasi sekitar 500 anak muda di Jakarta yang berusia 15-24 tahun.

“Dengan adanya pelatihan ini, mereka diharapkan dapat segera mendapatkan pekerjaan atau mampu mengembangkan usaha sendiri di bidang otomotif,” kata Myrna.

Manager Corporate Responsibility Team Hyundai Motor Company Jaemin Shin mengatakan, para sukarelawan ini sengaja diajak ke Indonesia untuk mendukung kegiatan pelatihan otomotif bagi anak-anak muda di Jakarta.

“Ini adalah bagian dari komitmen Hyundai untuk mengembangkan pengetahuan dan keterampilan otomotif anak-anak muda di Indonesia,” ujar Jaemin Shin .

Walikota Jaktim, menyambut baik pembangunan pusat pelatihan otomotif ini akan semakin mempererat hubungan antara pemerintah Korea dengan Indonesia.

“Investasi negara Korea semakin meningkat di Indonesia, selain itu produk-produk Korea semakin diminati di Indonesia. Ini suatu kemajuan yang luar biasa bagi kedua negara dan mudah-mudahan ditingkatkan,” terangnya.

Kerjasama ini harus terus ditingkatkan untuk kesejahteraan kedua negara, kata Walikota, selain meningkatkan perekonomian, alih teknologi dari bangsa Korea ke Indonesia juga dapat ditingkatkan.

“Korea sangat maju teknologinya dan saya berharap bangsa Indonesia dapat menyerap alih teknologi dari Korea, sehingga Indonesia bisa sejajar dengan Korea di bidang teknologi,” tukasnya.

Peresmian gedung ini sendiri dihadiri perwakilan Koica Indonesia, Byung-Gwan Kim, pejabat kedutaan Korea Young Sick Park, perwakilan kantor pusat Hyundai Motor Company Regional Asia and Pasific Hoo Keun Kim, perwaklan PT Hyundai Indonesia Mukiat Sutikno, National Director Plan Korea Sang Joo Lee, Country Director Plan Indonesia Myrna Evora Remata dan Kepala Pusat Pelatihan dan Pendidikan Kejuruan Mustafa Kemal. para peserta pelatihan otomotif, serta para sukarelawan asal Korea Selatan yang sedang melakukan kerja sosial di Indonesia. Kedatangan 84 sukarelawan mahasiswa Korea ini difasilitasi Hyundai Motor Company dan Plan Korea. @winarko