Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
EDUKASI

Siswa KB/TK Yaa Bunayya gelar aksi solidaritas KBS 

LENSAINDONESIA.COM: Kisruh yang membelit Kebun Binatang Surabaya (KBS) mendapat respon dunia pendidikan. Salah satunya datang dari para siswa KB/TK Yaa Bunayya Hidayatullah Surabaya.

Puluhan siswa KB/TK Yaa Bunayya ini mengunjungi KBS untuk melakukan aksi solidaritas sekaligus belajar tentang ekosistem binatang ciptaan Tuhan, Kamis, (23/01/2014).

Banyak tingkah yang dilakukan oleh para siswa kecil ini dalam menyuarakan aksi solidaritas. Bentuknya seperti membawa poster kecil bertuliskan ‘Aku Sayang KBS, Aku Sayang Binatang, Selamatkan KBS-ku, KBSku Bersih dan Sehat”.

Yang lain, seperti yang dilakukan Fahmi Shidqi, siswa KB mengungkapkan isi hatinya. “Binatangnya sehat-sehat ya?” ungkapnya sambil memberi makan hewan unta.

Menurut Tutwuryandini, Kepala Sekolah KB TK Yaa Bunayya, kegiatan ini dilakukan untuk mengedukasi siswa tentang binatang. “Fokus kegiatan ini mengenalkan satwa mamalia dan reptil. Tapi karena sekarang KBS sedang dalam sorotan masyarakat karena beberapa hewan yang mati, kami ajak siswa untuk aksi solidaritas juga,” tuturnya.

Harapannya, dengan kegiatan ini siswa akan lebih mengenal hewan serta berbagai jenisnya. Sekaligus juga mengajarkan empati kepada sesama makhluk Tuhan.

“Anak-anak dibimbing masuk ke dalam kawasan KBS. Mereka dikenalkan satu per satu binatang mamalia dan reptil. Mulai nama, jenis hewan, makanannya apa dan asal hewan,” beber Tutwuryandini.

Saat berada di KBS, ada siswa yang takut karena tidak terbiasa melihat secara langsung binatang reptil dan sejenisnya. Ada juga yang lantang dan berani mendekat dan memberi makan binatang.

Seperti Yazid, ia cukup berani memberi makan kepada binatang unta. Sambil berkomunikasi ia mengatakan “Ayo makan unta, biar kenyang, biar gak sakit, biar gak mati seperti teman lainnya, “ ujarnya sambil terbata.@licom