LENSAINDONESIA.COM: Berita tentang kecelakaan penyanyi Anda Perdana membuat teman-teman dan kerabatnya berinisiatif membuat mini showcase untuk menggalang dana yang ditujukan untuk operasi Anda Perdana. Acara digelar di Coffewar, Kemang Timur Jakarta.

Penggalangan dana ini dihadiri banyak musisi dan artis seperti Indra Birowo, Iwa K, Djenar Maesa Ayu, Bunga Band, Didit Saad dan lainnya.

Oppie Andaresta, salah satu pencetus acara adalah salah satu sahabat Anda Perdana yang saat ini sedang dirawat di rumah sakit Pertamina.

Setelah mengetahui kabar kecelakaan Anda Permana, Oppie Andaresta dan teman-temannya sesama musisi langsung berinisiatif menggalang bantuan dana.

Oppie Andaresta menambahkan kalau Anda Permana mengalami kecelakaan yang cukup parah. “Aku dengar dia kecelakaan cukup parah. Membuat patah di tulang pinggang, tulang dagu, tulang dahi. Kemarin dengar juga harus cepat dioperasi dengan biaya yang banyak,” ujar Oppie Andaresta.

“Jadi teman-teman berinisiatif bikin sesuatu buat ngumpulin dana. Karena operasinya kan harus dilaksanakan. Ya malam ini mudah-mudahan teman-teman bukan untuk meramaikan saja tetapi sumbangan dan doa deh,” kata Oppie Andaresta.

“Saya sempat dengar simpang-siur dia koma, tapi sudah sadar. Saya pengen njenguk tapi nanti dulu deh biarkan dia istirahat dulu,” lanjutnya.

“Sebetulnya (konser) ini spontan begitu dengar kejadian, jadi teman-teman langsung bikin kaya gini. Ya biasa musisi. Apalagi Anda Permana orangnya suka menolong,” kata Oppie Andaresta.

Anda Perdana mengalami kecalakaan motor pada Kamis di wilayah Simprug, Jakarta. Kala itu, Anda Perdana sedang berkendara motor bersama temannya habis melayat salah satu temannya. Anda Perdana dan temannya terluka cukup parah.@Fernando