LENSAINDONESIA.COM:Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Marwan Jafar menilai dukungan 25 DPW PKB tentang pencapresan Jusuf Kalla. PKB akan tindaklanjuti usulan dari 25 wilayah tersebut.

“Meskipun kemaren Ketua Umum Muhaimin datang, dan DPP merespon. Kami menilai positif kami akan tindak lanjuti usulan dari 25 wilayah itu, dan secara serius akan akan dibicarakan meskipun penentuannya setelah pileg,” kata Marwan Jafar, Jakarta, Sabtu (01/02/2014).

Anggota komisi V DPR RI ini mengaku akan pertimbangkan 4 hal, pertama konsultasi dengan Kiai, kedua ke PBNU karena beliau mustasor (cek lagi) PBNU, ketiga internal PKB dan keempat berdasarkan survei internal siapa yang terbaik dari 3 orang itu.

“Hasil penentuannya setelah pileg sambil melihat hasil konfigurasi pileg. Kalau PKB diberi amanah untuk usung sendiri maka alhamdulillah, kalau ngga bisa ya terbuka peluang untuk koalisi,” tandas Marwan

Saat ditanya apakah Jusuf Kalla sudah di bahas di DPP, Marwan menjawab,” Komunikasi kami baik termasuk teman-teman pengurus wilayah, nggak ada masalah,” pungkasnya@endang.