LENSAINDONESIA.COM: Peserta konvensi Capres Demokrat, Dino Patti Djalal menyatakan siap membawa Indonesia menjadi negeri yang ramah investasi.

“Kita harus semakin menggenjot kebijakan dan langkah-langkah reformis yang dapat meningkatkan efesiensi dan produktifitas sehingga pasar semakin percaya pada Indonesia, apalagi dalam tahun politik ini,” beber Dino Patti Djalal saat berbincang dengan LICOM di Bandung, kemarin.

Dino Patti Djalal menegaskan, pertumbuhan ekonomi Indonesia saat ini sangat menjanjikan. Pertumbuhan ekonomi Indonesia tahun 2013 tercatat 5,78 persen, sedikit lebih tinggi dari perkiraan Bank Indonesia yang sebesar 5,7 persen.

Dino Patti Djalal juga memastikan jika kondisi fundamental ekonomi Indonesia masih cukup kuat. “Apa yang kita capai sekarang baik dan diapresiasi dunia dengan menjadi negara dengan pertumbuhan ekonomi terbesar kedua setelah Cina,” kata Dino Patti Djalal.

Meski begitu, Dino Patti Djalal mengajak seluruh elemen bangsa agar tidak takabur dan over confidence agar tidak terlena dan selalu berusaha keras memajukan bangsa.

“Kita harus lihat pengalaman negara-negara emerging economic dunia lainnya yang tersandung dan kemudian menurun pertumbuhannya seperti Brasil, India, dan Argentina,” pungkas Dino Patti Djalal.

Sebelumnya, Dino Patti Djalal menyebut jika Indonesia hingga kini masih termasuk negeri yang persoalan perizinan investasinya cukup rumit.@endang