LENSAINDONESIA.COM : Sebuah truk dengan nomor polisi B 9418 IL bermuatan 62 orang siswa pramuka SMKN 1 Kalidusung Pandeglang, terbalik di Kampung Banganga, Kecamatan Jiput, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, Jumat (07/02/2014) petang. Dalam kecelakaan naas tersebut, puluhan siswa dikabarkan meninggal dunia.

Diungkapkan Kabid Humas Polda Banten AKBP Ermayadi, para siswa Pramuka ini rencananya akan berangkat ke Pantai Carita Anyer untuk melaksanakan kegiatan perkemahan. Sayangnya, diduga akibat muatan terlalu banyak dan kondisi jalan licin, truk yang dikemudikan sopir berusia 20 tahunan ini tergelincir saat melalui jalan menanjak.

“Berdasarkan pemeriksaan petugas di lapangan, jalan dalam kondisi baik. Hanya saja, karena muatannya terlalu banyak dan jalan menanjak, truk tidak kuat sehingga pengemudi kehilangan keseimbangan kemudi. Truk akhirnya meluncur turun dan menabrak pembatas jalan dan terbalik ,” katanya.

Hingga saat ini, korban yang sudah dipastikan meninggal dunia baru enam orang. Empat orang diantaranya siswa, sementara dua lainnya adalah sopir dan kernet truk. Sementara itu, korban yang ditemukan mengalami luka, baik ringan maupun berat, sebanyak 25 orang. 33 orang siswa lainnya belum diketahui kondisinya. Berbagai kabar beredar di jejaring sosial. Ada yang menyebutkan korban meninggal sebanyak 20 orang, sementara yang lain mengatakan 25 orang. @anne/bbs**

Berikut nama korban yang berhasil dihimpun di RSUD Pandeglang:

Siswa Meninggal :
-Teddy Winara
-Nur’Asiyah (12 TKJ)
-Abdurrosyad
-Mahfud

Siswa Luka-Luka :
-Dea Miftahul Jannah    -Sindi Alani
-Rika P.                                -Risna Wardani
-Lusi S.                                  -Amelia S.
-Yunilda                              -Sofiyatussulasiah
-Widayanti                         -Neneng S.
-Ratnasari                           -Laras N.
-Nengsih                              -Opan Sofyan
-Rizky                                   -Rina
-Anita                                   -Siska
-Santi                                   -Aida
-Listia                                  -Anisa H
-Asep                                   -Bainuri
-Suhaemi