LENSAINDONESIA.COM: Dalam acara Debat Konvensi Capres Partai Demokrat yang digelar di Surabaya, Kamis (13/2/2014) sore, 11 tenda peserta Konvensi Capres Partai Demokrat yang sebelumnya kokoh berdiri di pelataran Mall Grand City Surabaya ambruk seketika. Hal ini, akibat hujan deras dan angin kencang yang tiba-tiba turun.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa naas tersebut.

Dira, Tim Sukses Salah Satu Peserta Konvensi Capres Demokrat yakni Anies Baswedan mengaku terkejut dengan kejadian ini. “Dari empat lokasi yang sudah kita datangi baru di Surabaya ini tenda peserta pada roboh dan kacau semua. Tapi bagaimana lagi, ini kan memang cuacanya,” ujarnya pada LICOM.

Berdasarkan pantauan, karena kejadian tersebut semua pendukung peserta konvensi capres yang rata-rata didominasi ibu-ibu, tampak ribut untuk menyelamatkan diri dan kelompoknya masing-masing agar terhindar dari hujan angin. Mereka berteduh di depan pintu masuk Grand City.

Sementara, acara debat sendiri telah dimulai pada pukul 16.00 WIB. Dalam acara ini, panitia membagi menjadi dua kelompok. Kelompok pertama yang saat ini sudah melaksanakan acara debat bernama Grup Garuda yang beranggotakan Anies Baswedan, Pramono Edhi Wibowo, Endriartono Sutarto, Sinyo Haris Sarundajang, Gita Wirjawan dan Hayono Isman. @sarifa**