Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
EDUKASI

Danlanud buka navigasi SMA Lab School Rawamangun 

LENSAINDONESIA.COM: Latihan Navigasi yang dilaksanakan selama tiga hari ini diikuti 284 orang, terdiri dari, 264 orang para siswa siswi kelas 10, guru pendamping dan pendukung kegiatan lainnya sebanyak 20 orang. Untuk materi yang akan diberikan diantaranya cara membaca cuaca dan pengetahuan pengaturan lalu lintas (PLLU), tenaga pengajar dari perwira Meteo dan PLLU serta pembina dari perwira Skadron udara.

“Secara khusus kami ucapan terima kasih, karena SMA Lab School memberikan kepercayaan kepada lanud Halim untuk turut berperan aktif dalam mempersiapkan siswa-siswi khususnya kelas 10 SMA Lab School agar nantinya dapat menapaki jenjang sekolah dan merintis masa depan yang gemilang. Selama tiga hari ini para siswa akan memperoleh materi pelajaran yang relevan seperti baris berbaris, teknik kepemimpinan dan Outbound. Tujuan Navigasi ini untuk memberikan pembinaan potensi diri setiap siswa kelas 10 sehingga mereka memiliki jiwa kemandirian dan bertanggungjawab serta dapat berperan dalam setiap, kegiatan yang dilaksanakan sekolah,” ujar Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsekal Pertama TNI Sri Pulung D., SE., MMgt., Stud, saat membuka Bina diri, Visi dan Organisasi (Navigasi) SMA Lab School Rawamangun, di Lapangan Apel Skadron Udara 45 Wing 1 Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu, (19/02/14).

Sementara itu Penasehat SMA Lab school Prof.DR.Arief Rahman. M.Pd mengatakan, bahwa Navigasi ini dilaksanakan agar para siswa-siswi memiliki visi dalam menempuh pendidikan sehingga mereka mempunyai karakter maupun pedoman dalam menapaki kehidupan dimasa depan.

“Hal ini penting untuk menumbuhkan kesadaran atas wawasan nusantara khususnya matra dirgantara karena mereka adalah generasi penerus bangsa,” tukasnya.

Kegiatan ini di hadiri Kepala Sekolah SMA Lab School, Kepala Badan Pengelola Sekolah Ibu Indira Sunito M.Psi, Kadispers dan para pejabat staf Lanud Halim Perdanakusuma. @winarko