Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
EDUKASI

Danlanud Halim tutup latihan Bina Diri, Visi & Organisasi 

LENSAINDONESIA.COM: Kepala Dinas Personel (Kadispers) Lanud Halim Perdanakusuma, Kolonel Nav. Nyoman Suadnyana mewakili Danlanud Halim Perdakusuma, Marsekal Pertama TNI Sri Pulung D., SE., MMgt., Stud, menutup Latihan Bina Diri, Visi dan Organisasi (Navigasi) SMA Lab School Rawamangun, di Hanggar Skadron Udara 45 Wing 1 Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur (Jaktim), Jumat, (21/02/14). Upacara ditandai dengan pelepasan tanda peserta latihan Navigasi oleh Inspektur Upacara.

Nyoman Suadnyana menyatakan, rasa bangganya karena para peserta dapat melaksanakan belajar dan berlatih dengan baik. Selama pelatihan peserta telah menunjukkan disiplin, kemauan, tekad dan rasa kepedulian yang tinggi untuk mengembangkan diri sehingga pengetahuan, keterampilan dan pengalamannya terasah.

“Namun pengetahuan dan keterampilan yang di peroleh perlu terus dibina agar kelak benar-benar dapat menjadi generasi muda yang berkualitas dan berguna bagi masyarakat,” katanya.

Sedangkan Kasibinpotdirga Disops Lanud Halim Perdanakusuma, Mayor Pnb Adi Setio Nugroho, selaku ketua pelaksana Latihan Navigasi menyatakan, latihan dilaksanakan selama tiga hari mulai 19 hingga 21 Februari 2014 diikuti 264 siswa-siswi.

“Materi latihan meliputi pengetahuan membaca cuaca, Pengaturan Lalu Lintas Udara (PLLU) dan lainnya. Siswa juga berkunjung ke beberapa Skadron Udara dan Museum Lanud Halim Perdanakusuma. Sebagai puncak kegiatan dilaksanakan pertandingkan Peraturan Baris Berbaris (PBB), outbound antar kelompok, dimana masing-masing kelompok yang menang memperoleh hadiah dari panitia,” terang Adi Setio Nugroho.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Lab School, Drs.M.Fakhrudin.M.Si, seusai penutupan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Komandan Lanud Halim Perdanakusuma beserta jajarannya yang telah melatih dan memberikan bekal pengetahuan kepada para siswa SMA Lab School khususnya pengetahuan kedirgantaraan.

“Melalui pelatihan tersebut para siswa akan lebih memahami dan mencintai dunia kedirgataraan umumnya dan mengenal TNI AU khususnya. Harapannya dimasa yang akan datang lulusan SMA Lab School, ada yang bergabung menjadi Prajurit TNI Angkatan Udara,” jelas Fakhrudin. @winarko