Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.   
Bisnis

Kerja paruh waktu, Daniel bisa hasilkan 400 juta rupiah 

LENSAINDONESIA.COM: Jaringan internet yang dengan mudah bisa diakses masyarakat saat ini, ternyata sangat bisa memberikan keuntungan finansial bila diberdayakan dengan benar. Salah satu contoh nyatanya adalah Daniel G. Praditya, bekerja disebuah perusahaan F&B dibilangan Tangerang, hidup ayah empat orang anak ini bisa dibilang cukup sederhana, hingga semua akhirnya berubah kala orang tuanya divonis mengidap kanker. Biaya perawatan orangtuanya yang sangat besar, tak pelak turut menyita penghasilan Daniel. Hingga akhirnya sang orang tua wafat, Daniel dan keluarganya pun masih harus melunasi hutang-hutang akibat biaya pengobatan.

Dengan semua tuntutan tersebut, Daniel terus memutar otak untuk bisa mendatangkan penghasilan tambahan. Langkah pertama yang dia lakukan adalah membuka komputernya dan mencari berbagai pekerjaan ‘part time’ (paruh waktu) lewat jaringan internet. Awalnya memang ia hanya mendapatkan pekerjaan dengan bayaran puluhan ribu rupiah, namun saat ini Daniel mampu menghasilkan hingga 400 juta rupiah hanya dengan bekerja dari rumah.

“Saya mendaftar di Freelancer.com tahun 2011. Awalnya memang tidak menyangka akan bisa menghasilkan dari sana, tapi ternyata kenyataannya berbeda,” ujar Daniel.

“Awalnya saya dapat kerjaan yang hanya dibayar 2 dollar AS. Tapi setelah saya terus aktif, sekarang saya bisa mendapatkan project senilai 40.000 dollar AS,” tambahnya.

Freelancer.com sendiri merupakan market place pekerjaan online global bagi bisnis kecil dan menengah yang menghubungkan lebih dari 10 juta profesional dari seluruh dunia. Situs yang lahir ditahun 2009 ini juga menyita perhatian dunia setelah berhasil mendapat Initial Public Offering (IPO) paling sukses di Australian Securities Exchange tahun 2013. Bahkan, saat ini harga sahamnya mampu melampaui situs jejaring sosial ‘twitter’.

Untuk itu, Daniel berharap lebih banyak lagi masyarakat Indonesia yang mau menggunakan kelebihan internet dengan bijak, dan menjadikannya sebuah ladang penghasilan.

Baca Juga:  Bakamla RI tangkap kapal timah dan 4 kapal pengangkut minyak ilegal

“Saya berharap orang di Indonesia bisa lebih buka mata dengan kesempatan ini. Internet sekarang bisa kita akses dengan mudah, kenapa tidak dimanfaatkan untuk mendapatkan penghasilan?” tutup Daniel. @muhammadrusjdi