Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
SEXeducation

Nah, bercinta terbukti dapat meningkatkan intelegensi! 

LENSAINDONESIA.COM: Jika pada suatu waktu istri atau suami anda mengatakan bahwa mereka sedang tidak mood untuk bercinta, cobalah beri tahu mereka bahwa kegiatan ini bisa membuat mereka lebih cerdas.

Meski kedengarannya seperti tipuan, namun, psikolog membenarkan hal tersebut. Para peneliti menemukan fakta bahwa bercinta dapat meningkatkan intelegensi dan daya ingat, setelah mereka melakukan penelitian sebelumnya yang menunjukkan bahwa seks tidak hanya membantu mengurangi stress tapi juga membakar kalori.

Penelitian terbaru yang diuji cobakan pada tikus, memberikan hasil bahwa aktivitas bercinta memiliki peran penting dalam pembentukan neuron yang terletak dalam hippocampus (suatu wilayah otak yang bertanggungjawab dalam proses pembentukan memori jangka panjang). Sementara menjauhkan mereka dari kegiatan ini, menyebabkan penurunan intelejensi secara tajam.

Seorang psikolog dari University of Maryland, College Park, USA, melaporkan bahwa peningkatan aktivitas seksual memberikan asupan oksigen yang berlimpah terhadap objek uji coba. Neuron adalah jenis sel yang berfungsi membentuk blok bangunan dasar dari sistem saraf.

“Kami menemukan, meskipun telah memproduksi neuron baru, kemampuan kognitif yang diperoleh tikus selama percobaan menurun setelah objek uji coba dibiarkan tidak melakukan aktivitas seksual selama beberapa waktu, ” kata mereka seperti dikutip dailymail, Selasa (25/02/2014).

Selain itu, pasangan usia dewasa yang aktif secara seksual memiliki peluang lebih sedikit mengalami demensia (pikun). @ann

Baca Juga:  Terapkan Farmer2Farmer, peternak sapi perah ini berhasil tingkatkan produksi susu