Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
MADIUN

Gedung utama SMPN 2 Wungu hampir roboh 

LENSAINDONESIA.COM: Rasa was-was dirasakan oleh seluruh pengajar SMP Negeri 2 Wungu, Kabupaten Madiun. Karena ruang utama dekat pintu gerbang sudah mulai miring dan sekarang hanya disangga bambu agar tidak roboh.

Menurut Mustikawati,S.Pd, Kepala SMPN Wungu 2, bangunan tersebut terdiri dari ruang TU, ruang kepala sekolah dan ruang guru. Disangga dengan bambu mulai tanggal 14 Pebruari kemarin,  saat hujan abu vulkanik Gunung Kelud mengguyur  Kota dan Kabupaten Madiun.

“Ya memang begini keadannya sudah mengkwatirkan. Gedung ini dibangun sekitar tahun 90. Sampai saat ini belum pernah direhab,” jelas mustikawati kepada LICOM (26/02).

Mustikawati mengaku sudah melayangkan proposal untuk rehab bangunan ke Dinas Pendidikan Kabupaten Madiun. Namun, belum ada tanggapan.

“Upaya kami. ya akan terus mengajukan proposal kembali sampai disetujui. Meski sudah dua kali kami mengirim proposal,” jelasnya.

Sekolah yang mempunyai 701 siswa ini, berharap agar Diknas segera memperhatikan kondisi bangunan ini. Sedangkan untuk ruang belajar siswa tidak ada masalah. @dhimas_adi