LENSAINDONESIA.COM: Kepala Staf Komando Operasi Angkatan Udara I (Kaskoopsau I) Marsekal Pertama TNI Dedi N Komara beserta staf menerima kunjungan kerja rombongan Wasrik Badan Pemeriksa Keuangan RI (BPK RI) di Ruang Rapat Suryadarma Makoopsau I Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (27/2/14).

Rombongan BPK RI dipimpin Ketua Tim Abu Hanifah, SE. Rencananya kunjungan kerja tim BPK RI ini akan berada di Makoopsau I selama dua hari. Selama berada di Makoopsau, tim BPK RI mengadakan pengawasan dan pemeriksaan Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2013.

Menurut Abu Hanifah, kunjungan kerja Wasrik BPK RI merupakan agenda rutin yang dilaksanakan dalam semester pertama tahun 2014 di Koopsau I.

“Untuk memeriksa Laporan Keuangan Kementerian Pertahanan RI Tahun Anggaran 2013, termasuk Makoopsau I beserta lanud jajaran, seperti Lanud Halim Perdanakusuma, Lanud Atang Sendjaja dan Lanud Husein Sastranegara,” kata Abu.

Sementara itu, Pangkoopsau I Marsekal Muda TNI M. Syaugi, S.Sos yang diwakili Kaskoopsau I Marsekal Pertama TNI Dedi N Komara, mengatakan, Koopsau I beserta jajarannya di Tahun Anggaran 2013, berusaha semaksimal mungkin melaksanakan tugasnya sesuai program kerja yang menjadi kebijakan pimpinan TNI Angkatan Udara.

”Kami menyadari, dengan segala keterbatasan kemampuan yang dimiliki, masih terdapat beberapa kekurangan dalam pencapaian target keberhasilan pelaksanaan tugas sesuai program yang sudah tersusun,” katanya.

Ia berharap, kehadiran tim BPK RI dapat memberikan masukan yang nantinya dapat digunakan untuk membenahi kembali kekurangan yang ada dalam menyelesaikan setiap permasalahan.

”Kami akan peroleh solusi yang terbaik guna peningkatan kinerja, terutama berkaitan pada ketaatan, ketertiban efektivitas dan efisiensi serta disiplin anggaran,” harapnya. @winarko