Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
HEADLINE SPORT

Evan Dimas kembali masuk nominator atlet pria terbaik versi SIWO Jatim 

LENSAINDONESIA.COM: Sudah dua kali ini, Kapten Timnas U-19, Evan Dimas Darmono masuk dalam nominasi atlet putra terbaik versi Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Jawa Timur (Jatim). Selain Evan, nama Aji Santoso juga masuk sebagai nominator untuk kategori pelatih terbaik 2013.

Peran Evan di Timnas U-19 memang cukup dominan. Menyandang status kapten kesebelasan, Evan sukses mengantarkan tim Garuda Jaya merengkuh tiga prestasi gemilang selama tahun 2013. Pada awal tahun lalu, Evan membawa Timnas U-19 juara turnamen HKFA di Hongkong. Ini adalah kali ketiga Timnas U-19 juara di Hongkong.

September 2013, Evan bersama rekan-rekannya berhasil mengantarkan Timnas U-19 juara AFF U-19 Youth Championship di Sidoarjo. Puncaknya ketika hattrick Arek Suroboyo ini membawa Timnas U-19 lolos ke babak utama AFC U-19 Championship yang akan dilaksanakan di Myanmar, Oktober 2014 nanti.

Untuk kategori atlet putra terbaik 2013, Evan akan bersaing dengan Hidan Afos Katana atlet downhill yang sukses menyumbangkan satu keping emas untuk kontingen Indonesia di SEA Games Myanmar 2013 lalu. Tak ketinggalan nama Umar Syarif. Karateka senior yang menjadi tumpuan utama Indonesia di SEA Games Myanmar. Umar menyumbang satu emas dan satu perunggu.

Bambang Suryadi, pebalap sepeda Indonesia asal Probolinggo juga masuk sebagai nominator atlet putra terbaik. Bambang sukses memberikan dua emas untuk kontingen Indonesia.

Nama terakhir adalah Spensstuber Mehue dari cabang olahraga (cabor) dayung. Spensstuber meraup satu emas dan dua perak di SEA Games.

Untuk kategori atlet putri terbaik, nominasinya antara lain, Elga Kharisma dari cabor Balap Sepeda. Elga menyumbang satu emas di nomor BMX Putri.

Ika Yuliana, atlet panahan asal Bojonegoro kembali masuk sebagai nominator. Ika memberikan satu emas, satu perak dan dua perunggu untuk kontingen Indonesia di SEA Games lalu.

Baca Juga:  Diskominfo Surabaya perkuat jaringan internet seluruh wilayah, ini tujuannya

Atlet panahan lainnya yang masuk sebagai nominator adalah Diananda Choirunnisa. Selain menyumbang satu emas di SEA Games, Nisa mengepul tujuh emas di Kejurnas.

Nama keempat adalah petenis muda asal Trenggalek, Efrilliya Herlina. Sedangkan nama terakhir adalah Nurul Fajar Fitriati dari cabor renang.

Perenang binaan Petrokimia Gresik ini digadang-gadang sebagai calon bintang Indonesia di masa depan. Dari kategori pelatih terbaik, ada nama Bambang Suhartawan asal cabor voli pantai. Prestasi paling mencolok Wawan, sapaan akrabnya adalah meloloskan dua atlet asal Sidoarjo, Rendy Kurniawan/Aswijak ke Olimpiade Rio 2016 mendatang.

Selanjutnya ada nama Sugeng Trihartono dari cabor balap sepeda. Tono adalah aktor dibalik kesuksesan tim balap sepeda Indonesia mendapatkan lima emas di SEA Games Myanmar 2013. Pelatih karate nasional, Hasan Basri juga masuk sebagai nominator. Hasan membawa tim karate Indonesia meraih dua emas, tujuh perak dan tujuh perunggu.

Legenda hidup Persebaya dan Arema, Aji Santoso juga masuk sebagai nominator. Aji baru saja ditunjuk sebagai pelatih kepala Timnas U-23. Nama terakhir adalah Indra Sibarani. Indra bukan nama baru. Ia adalah orang yang sukses melahirkan atlet senam terbaik di Jawa Timur (Jatim) dan Indonesia.

“Semua nominator adalah hasil penjaringan oleh tim khusus yang kami bentuk. Selanjutnya akan kita polling untuk menentukan siapa yang mendapat suara terbanyak,” ucap Ketua Panitia Anugerah Olahraga 2013 – SIWO PWI Jatim, Meiga Ridwan, Jumat (28/2/2014) ini.

Ega, sapaan akrabnya menambahkan, penghargaan terhadap olahragawan berprestasi merupakan agenda rutin dari SIWO PWI Jatim. “Untuk tahun ini, konsep acaranya adalah garden party. Insya Allah Bapak Gubernur akan datang ke acara kami,” sambung bapak dua anak ini.

Baca Juga:  Raih penghargaan Kabupaten Sehat Nasional, Bupati Mundjidah terus menjaga kesehatan preventif dan promotif

Selain memberikan penghargaan kepada atlet putra-putri dan pelatih terbaik, SIWO Jatim juga memberikan penghargaan untuk belasan kategori lainnya, seperti tim/beregu/duet terbaik, atlet muda berbakat, atlet usia dini berprestasi, atlet paralimpian berprestasi, pembina olahraga, instansi peduli olahraga, induk olahraga, Kota/Kabupaten pedulu olahraga, sport tourism dan kategori-kategori lainnya. @angga_perkasa