Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
HEADLINE JAKARTA

Polres Jaktim musnahkan 13 ribu miras & ganja 

LENSAINDONESIA.COM: Walikota Jakarta Timur (Jaktim), Krisdianto, berharap kepada seluruh jajaran yang ada di Polres Jaktim, agar tidak lelah dalam memerangi berbagai macam kejahatan yang ada diwilayahnya, termasuk pemusnahan miras hasil razia yang dilakukan oleh Polres Jaktim. Ini merupakan salah satu prestasi yang dicapai oleh jajaran Polres Jaktim.

“Sebelumnya Polres Jaktim telah mengungkap kejahatan seksual dan penemuan mayat dibagasi mobil dan juga ditangkapnya salah satu artis yang menggunakan narkoba didalam mobil. Hari ini pemusnahan miras dan pemusnahan daun ganja dimana kegiatan ini merupakan rangkaian yang keempat kalinya,” kata Krisdianto, saat kegiatan pemusnahan minuman keras dan daun ganja di halaman Kantor Polsek Pulogadung, Kecamatam Pulo Gadung, Jaktim, Jum’at (28/02/14).

Krisdianto meminta, pihak kepolisian tidak lelah dalam memerangi kejahatan yang ada di Jaktim karena hal tersebut adalah tugas mulia, apalagi saat ini akan memasuki masa Pemilu, dan diharapkan pihak Kepolisian dapat membantu mengamankan situasi agar tetap kondusif.

“Adanya razia miras ini, dapatlah mengurangi sedikit keberingasan masyarakat yang gemar mengkonsumsi minuman keras. Apalagi saat ini kita akan memasuki masa Pemilu, kita tidak ingin ada hal hal yang membuat situasi menjadi tidak terkendali dengan adanya ulah segelintir masyarakat yang gemar meminum minuman keras, karena apabila masyarakat sudah mabuk nanti akan sangat meresahkan lingkungan sekitar dan yang paling ditakutkan akan menimbulkan keributan antar warga. Saat pemilu nanti masyarakat maupun pihak kepolisian bisa saling bekerjasama menciptakan lingkungan yang kondusif sehingga Pemilu dapat berjalan dengan lancar,” tegas Krisdianto.

Sementara itu Kapolres Metro Jaktim, Kombes Pol Mulyadi Kaharni mengatakan, pemusnahan miras dan narkoba jenis ganja kering ini adalah hasil operasi yang dilakukan Polres Metro Jaktim, mulai dari bulan Januari hingga Februari tahun 2014, dari hasil operasi dilapangan terjaring sebanyak 15 ribu botol, 11 jrigen minuman keras oplosan, dan 5 kg ganja kering, dimana jika dinominalkan dengan uang semuanya bernilai sekitar 1,5 miliar.

“Polsek Pulogadung menyita 13 ribu botol pada dua minggu yang lalu, dan sisanya yang dua ribu botol adalah hasil gabungan dari polsek yang ada di Jakarta Timur, jenis minuman keras yang terjaring semua minuman untuk menengah keatas yang tadinya akan disuplai ke club, diskotik, dan hotel, jadi bukan untuk disuplai untuk warung-warung kecil karena hal tersebut dapat dilihat dari merek minuman keras yang tergolong minuman mahal,” jelas Mulyadi. @winarko