LENSAINDONESIA.COM: Timnas Brasil terus memantapkan diri menyambut gelaran Piala Dunia 2014 dengan bertandang ke markas Timnas Afrika Selatan di Johannesburg, dalam pertandingan uji coba, Kamis (6/3/2014) pukul 00.01 WIB.

Berstatus sebagai tuan rumah dalam Piala Dunia 2014 nanti, Timnas Brasil tak perlu melakoni laga kualifikasi untuk lolos ke putaran final Piala Dunia. Efeknya, skuad Brasil jadi kurang teruji dan belum panas. Karena alasan itulah, tim berjuluk Samba ini butuh sederetan pertandingan uji coba untuk memantapkan skuad yang ada.

Meskipun Brasil tengah dalam kondisi puncak dengan memenangkan 6 laga pertandingan uji coba terakhir mereka, namun yang mereka kunjungi adalah Timnas Afrika Selatan yang dalam pertandingan uji coba sebelumnya sukses menaklukkan Spanyol.

Pelatih Brasil, Luiz Felipe Scolari bakal mengandalkan skuad yang sama demi memantapkan irama permainan jelang Piala Dunia. Neymar, Hulk dan Jo bakal didaulat sebagai trisula di lini depan.

Sementara Timnas Afrika Selatan juga bisa menurunkan kemampuan terbaiknya. Bernard Parker yang tampil moncer dengan mencetak 5 gol di empat laga internasional termasuk ketika menaklukkan Spanyol, bakal dimasukkan dalam skuad sebagai penyerang lubang dalam formasi 4-2-3-1.

Memang sulit menaklukkan Timnas Afrika Selatan bila mereka bermain di kandang sendiri. Namun pemain Timnas Brasil tentu tak akan melewatkan pertandingan uji coba ini dengan santai karena mereka tentunya ingin unjuk kemampuan agar terlilih masuk skuad utama. @LI-14

Brasil (4-3-3): Julio Cesar; Dani Alves, Thiago Silva, David Luiz, Marcelo; Luiz Gustavo, Paulinho, Oscar; Jo, Hulk, Neymar.

Afrika Selatan (4-2-3-1): Itumeleng Khune; Anele Ngcongca, Bongani Khumalo, Thabo Nthete, Thabo Matlaba; Dean Furman, Andile Jali; Oupa Manyisa, Daylon Claasen, Bernard Parker; Tokelo Rantie.