LENSAINDONESIA.COM: Wakil Spanyol Atletico Madrid berhasil melaju ke perempat final Liga Champions setelah sukses melumat AC Milan dengan skor telak 4-1 di Estadio Vicente Calderon, Rabu 12 Maret 2014.

Atletico lolos dengan agregat 5-1 setelah di laga pertama di San Siro menang 1-0.

Berlaga di kandang sendiri, Atletico Madrid tampil sempurna dengan langsung mengejutkan Milan melalui gol cepat Diego Costa saat laga baru berjalan tiga menit. Bola sepakannya ke arah pojok kiri gawang gagal dihalau Christian Abbiati.

Tertinggal 1gol, Milan coba tampil lebih menekan. Alhasil, Rossoneri mampu menyamakan kedudukan di menit 27. Kaka mencatatkan namanya di papan skor setelah sundulannya memaksimalkan umpan Andrea Poli sukses merobek gawang tuan rumah.

Sayang jelang turun minum, Atletico kembali berbalik unggul. Umpan Raul Garcia mampu diselesaikan dengan baik pleh Arda Turan lewat sepakan keras dari luar kotak penalti. Abbiati untuk kedua kalinya memungut bola di laga ini.

Menit 70, gawang Milan untuk ketiga kalinya dikoyak tuan rumah. Memanfaatkan umpan Koke, Raul Garcia langsung menanduk bola yang meluncur deras ke pojok kiri bawah gawang tanpa bisa dihalau Abbiati. Skor 3-1.

Penderitaan Milan belum berakhir. Di menit 85, Costa untuk kedua kalinya mencetak gol di laga ini sekaligus membawa Atletico memperlebar keunggulan menjadi 4-1. Skor ini bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini menghantarkan Atletico lolos ke perempat final dengan agregat 5-1. Pasalnya di leg pertama Atletico menang 1-0. Sementara kekalahan ini membuat Milan harus tersingkir dan angkat koper dari Liga Champions.@ridwan_LICOM/BBC

Susunan Pemain:
Atletico Madrid: Thibaut Courtois, Diego Godín, Filipe Luis, Francisco Juanfran, Miranda, Mario Suárez, Koke (Diego, 82′), Arda Turan(Rodriguez, 78′), Gabi, Raúl García (Sosa, 72′), Diego Costa

AC Milan: Christian Abbiati, Adil Rami, Ignazio Abate, Daniele Bonera, Urby Emanuelson, Michael Essien (Pazzini, 69′), Andrea Poli, Kaká, Adel Taarabt (Robinho, 45′), Nigel De Jong (Muntari, 78′), Mario Balotelli