LENSAINDONESIA.COM: Realitas bangsa Indonesia yang mayoritas perempuan terutama yang tergabung dalam organisasi Muslimat NU, layak mendapatkan perhatian dan pemberdayaan secara maksimal.

Karenanya, PKB yang lahir dari rahim NU siap kawal pemberdayaan kaum perempuan (Muslimat NU) secara total.Hal tersebut disampaikan Marwan Jafar, Ketua Fraksi PKB DPR RI di hadapan ribuan kaum Muslimat NU dalam acara Pengajian Muslimat NU se-Kabupaten Grobogan, Jateng Minggu (16/3/2014).

Menurut Marwan, peran dan kontribusi kaum perempuan Muslimat NU dalam ikut berjuang dan mengabdi pada bangsa dan negara sudah terbukti dan luar biasa.

“Tugas kita adalah meningkatkan partisipasi konkrit sekaligus memberdayakan mereka dalam berbagai bidang, terutama aspirasi politik di PKB,” ungkapnya di Sela-sela acara pengajian Muslimat NU se-Kabupaten Grobogan, Jateng (16/3/2014).

Lebih lanjut, Marwan menegaskan, PKB memiliki visi, missi dan program yang sejalan dengan NU dalam konteks penguatan akidah dan politik aslussunnaaah wal jama’ah dan pemberdayaan ekonomi.

“PKB selama ini sudah terbukti bersinergi dengan Muslimat NU dalam rangka mengamankan akidah dan politik ahlussunnah wal jamaah dan memberdayakan kaum perempuan secara total,” tandasnya

Karenanya, Marwan berharap agar kaum perempuan (Muslimat NU) khususnya dan kaum Nahdliyyin umumnya dapat lebih memperkuat jaringan dan soliditas mereka untuk memenangkan Green Party, PKB pada pemilu ini.

“Kita yakin dengan soliditas kaum Perempuan (Muslimat NU) dan kaum Nahdliyyin dapat merebut kemenangan pemilu ini,” tegasnya.@endang