LENSAINDONESIA.COM: Aktris yang yang terkenal pada era 1980-an, Anna Tairas bergabung dengan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) sebagai calon legislatif (caleg) DPR RI untuk daerah pemilihan (dapil) Riau II. Anna mengatakan bahwa bergabungnya ia dengan partai Gerindra berawal dari keprihatinan melihat kondisi bangsa.

“Sebelum saya memutuskan untuk terjun ke dunia politik, saya melihat bahwa kondisi bangsa ini terus terpuruk karena korupsi yang terus merajalela. Banyak uang rakyat yang diselewengkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Korupsi seakan sudah menjadi budaya karena telah menyentuh hampir semua aspek mulai dari pemerintahan pusat hingga daerah sudah terjangkit korupsi. Banyak uang rakyat yang diselewengkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Penegakan hukum terhadap korupsi juga tidak maksimal. Kegelisahan terhadap kondisi seperti ini membuat saya berpikir, apa yang dapat saya lakukan untuk membuat perubahan.” tutur Anna.

Anna kemudian menyadari bahwa untuk mewujudkan suatu perubahan suatu nyata adalah dengan terjun langsung ke dunia politik. “Saya memutuskan untuk bergabung dengan partai Gerindra karena melihat partai ini punya komitmen dan sikap yang tegas dalam pemberantasan korupsi. Gerindra adalah partai yang tanpa kompromi memecat kader dan anggota partainya yang terbukti melakukan tindak korupsi. Selain itu saya melihat Gerindra sangat pro rakyat terutama rakyat kecil.” ungkapnya

Sosok Prabowo Subianto juga diakui oleh Anna menjadi faktor yang menjadi penarik bagi dirinya untuk bergabung dengan Gerindra, “Saya menilai Bapak Prabowo sebagai sosok yang tegas, berwibawa, negarawan, dan punya jiwa kepemimpinan. Saya menilai beliau sanggup untuk menyelesaikan permasalahan bangsa dan juga mampu untuk mewujudkan perubahan yang besar untuk bangsa ini,” terangnya.

Di daerah pemilihannya, Anna memfokuskan kegiatan sosialisasi dengan bertatap muka dan berkomunikasi secara langsung dengan masyarakat, “Saya bersosialisasi langsung dengan masyarakat untuk memperkenalkan diri serta untuk mengetahui apa saja permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat. Dalam sosialisasi tersebut saya menyampaikan visi dan misi Partai Gerindra yang tertuang dalam 6 Program Aksi Transformasi Bangsa Partai Gerindra. Di dapil saya banyak berinteraksi dengan komunitas perempuan. Salah satu misi pribadi saya sebagai caleg adalah masalah pemberdayaan perempuan. Sekarang ini banyak isu mengenai perempuan yang dimarjinalkan dan dilecehkan secara moral. Banyak juga perempuan yang menjadi korban dari perdagangan manusia. Permasalahan ini tidak bisa dibiarkan berlarut-larut, hak perempuan harus diperjuangkan. Bersama Gerindra saya ingin memperjuangkan nasib mereka.” tandasnya. @muhammadrusjdi