LENSAINDONESIA.COM: Musim hujan menyebabkan banjir dan mengakibatkan banyak genangan air di beberapa titik jalan di wilayah DKI Jakarta. Hal itu mengakibatkan jalan menjadi berlobang dan rusak diberbagai ruas jalan di DKI Jakarta khususnya Jakarta Timur.

Demikian yang disampaikan Kepala Dinas PU DKI Jakarta Manggas Rudy Siahaan di kantornya, Jati Baru, Jakarta, Selasa (18/3/14).

“Berdasarkan catatan Dinas PU DKI Jakarta  pada Kamis 23 Januari 2014 total jalan yang ada di Jakarta 47.420.701 meter, semetara kondisi jalan yang rusak 140.398 meter persegi” kata Manggas.

Menurut Kasie Pemeliharaan Suku Dinas PU Jakarta Timur Ahmad Azayid,di wilayah Jakarta Timur jumlah total ruas jalan sebanyak 6.482.092 dan jalan yang rusak terdampak genangan air akibat hujan 24.780 meter persegi.

“Jadi, jalan yang berlobang ini ditutup pakai batu, agar tidak membahayakan bagi para pengendara baik roda dua maupun roda empat. sedangkan target perbaikan jalan yang rusak akan kita perbaiki secepat mungkin paling lama 7 kali 24 jam, jika cuaca mendukung dan memungkinkanuntuk pengerjaan jalan yang berlobang ini,” tutupnya. @winarko