LENSAINDONESIA.COM: Demi mengenalkan berbagai macam profesi kepada anak usia sekolah, Career Talk yang bekerja sama dengan Clinical Psychologist dan RAFFLES INTERNATIONAL CHRISTIAN SCHOOL menggelar sebuah acara workshop yang menghadirkan berbagai pembicara dari bermacam profesi. Selain mengenalkan berbagai macam profesi, acara ini juga diharapkan bisa mengajak anak-anak untuk mempersiapkan arah tujuan mereka di masa depan sejak sekarang. Pasalnya, hal ini sangat penting untuk menunjang arah masa depan generasi muda di masa mendatang.

“Dalam kegiatan ini, kami menghadirkan beberapa pembicara dai berbagai profesi seperti POLISI, TNI AD. CHEFF.BUSSINES MAN, RESTAURANT OWNER, LAWYER dan ARCHITECT. Tujuannya untuk membuka wawasan anak mengenai profesi2 yang ada, dan memotivasi anak untuk mempunyai target dalam berprestasi. Karena ini juga hal penting dalam mengarahkan masa depan mereka di masa mendatang,” ujar Lia Sutisna Latif, yang merupakan salah seorang penggagas acara.

Salah satu yang hadi dalam Career Talk Learning Festival kali ini adalah Maya Susanti. Pemegang lulusan terbaik dari Universitas Indonesia jurusan hubungan Internasional ini berbicara seputar profesinya sebagai Penyiar Televisi. Menurutnya, hal semacam ini memang sangat penting dilakukan agar anak usia sekolah tau kemana arah yang mereka tuju nantinya.

“Saat diberikan kesempatan untuk ikut dalam acara ini, saya sangat senang. Karena tentunya sangat berarti bagi saya bila memang bisa menginspirasi anak-anak usia sekolah,” kata Maya yang juga menyandang gelar Indonesia Apec Ambassador 2013.

“Disini saya berbicara seputar profesi saya sebagai Penyiar Televisi, yang tentunya saya kemas agar mereka bisa termotivasi dengan profesi yang saya geluti. Hal ini sangat penting untuk membiasakan anak usia sekolah menyiapkan kemana mereka mau mengarahkan masa depan dan mau apa mereka nanti,” tambah Maya.

Wanita berparas cantik ini juga berharap acara semacam ini bisa lebih sering digelar, karena sangat penting untuk arah perkembangan generasi muda di masa mendatang.

“Saya harap acara ini lebih sering dilakukan. Karena masih belum banyak orang yang sadar kalau hal semacam ini sangat penting untuk membentuk arah generasi muda di setiap generasinya,” tutup maya.

Selain mengenalkan berbagai macam profesi kepada anak usia sekolah, dalam Career Talk Learning Festival juga diajarkan bagaimana mengahadapi masalah di dunia kerjaan. Selain itu mereka juga diberitahukan soal apa-apa saja yang mereka butuhkan dalam menggapai cita-cita mereka di masa depan. @muhammadrusjdi