Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
ASIA

Ini puing-puing pesawat Malaysia Airlines MH370 

LENSAINDONESIA.COM: Otoritas keamanan maritim Australia (Australian Maritime Safety Authority/AMSA) merilis gambar yang diyakini sebagai puing-puing pesawat Malaysia Airlines MH370, Kamis (20/03/2014).

Kedua gambar itu diyakini dengan akurasi yang sangat masuk akal sebagai puing pesawat yang hilang sejak Sabtu (08/03/2014), 13 hari silam.

Gambar puing-puing itu disebut berukuran 24 meter. General Manajer AMSA, John Young mengatakan, hingga kini pihaknya terus melakukan evakuasi puing-puing itu.

Posisi puing-puing itu berada sekitar 2.500 kilometer barat daya Perth. Wilayah yang kini diubek-ubek untuk mencari puing pesawat dilaporkan seluas daratan Prancis.

Pesawat udara dari Australia, Selandia Baru dan Amerika Serikat turut serta dalam operasi berkode ‘Rescue 74’ tersebut. Cuaca di lokasi dilaporkan dalam kondisi tidak membahayakan tetapi jarak pandang buruk bisa mengganggu pencarian.

Seperti diberitakan sebelumnya, Young menjelaskan, objek itu lebih besar dari bola basket. “Yang terbesar yang kami lihat ukurannya 24 meter,” katanya.@licom/abc

Baca Juga:  Tegaskan masih ketua KPK, Agus Rahardjo janji selesaikan masa bakti hingga Desember 2019