LENSAINDONESIA.COM: KPP Pratama Madiun, mengandeng pemerintah Kabupaten Madiun, mencanangkan Pekan Panutan Penyampaian SPT, Kamis (20/3/2014).

Acara yang digelar di Ruang Rapat Kantor Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Madiun tersebut dibuka Bupati H.Muhtarom didampingi wakilnya Iswanto.

“Harapan saya pribadi setelah adanya ini, semoga para wajib pajak sadar karena dengan membayar pajak itu artinya turut serta dalam pembangunan negara,” terang muhtarom usai acara (20/03).

Sementara itu, Kepala KPP Pratama Madiun Ahmad Fudholi dalam sambutannya mengatakan, bahwa berbagai terobosan dilakukan oleh Dirjen Pajak dalam untuk mempermudah masyarakat dalam menyampaikan laporan SPT Tahunan Pajak Penghasilan Orang Pribadi.

Kalau dulu orang harus membawa sendiri laporan pajak ke KPP Pratama, maka seiring dengan perkembangan teknologi saat ini, maka penyampaian laporan cukup lewat internet saja.

“Dengan kemajuan tehnologi, laporan SPT tahunan pajak penghasilan orang pribadi, tinggal kunjungi web site kami dan tanpa perlu lagi datang ke kantor,” terang Ahmad Fudholi.

Dengan adanya kemudahan tersebut, diharapkan akan mampu memotivasi masyarakat untuk secara sadar melaporkan SPT Tahunan Pajak Penghasilan Orang Pribadi sejak awal.

Dengan semakin banyaknya jumlah wajib pajak yang melaporkan, tentunya akan menambah penghasilan negara, sekaligus menggali potensi pendapatan daerah.@dhimas_adi