Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Hukum

Kejari akan panggil lagi tiga staf PU Bina Marga Surabaya 

LENSAINDONESIA.COM: Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya pekan ini bakal memanggil tiga staf Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Pemkot Surabaya, guna diperiksa terkait dugaan korupsi pembebasan lahan MERR II C di Kecamatan Gununganyar.

Kepala Seksi (Kasi) Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Surabaya, Nurcahyo Jungkung Madyo menyebut, pemanggilan ini dilakukan setelah mempelajari dokumen-dokumen yang sebelumnya diminta dari Dinas PU Bina Marga itu sendiri.

“Ternyata masih ada tiga orang saksi dari staf dinas PU Bina Marga yang perlu kita mintai keterangan,” katanya.

Sebelumnya, Kejari Surabaya telah memanggil sepuluh saksi dari internal Dinas PU Bina Marga Pemkot Surabaya, termasuk Kadis Erna Purnawati.

Pemkot Surabaya menggorojok anggaran Rp 30 miliar tahun 2013 untuk pembebasan lahan pembangunan MERR II C di Kecamatan Gununganyar, untuk pembebasan  300 persil. Tercatat hingga Oktober 2013, baru 111 persil yang sudah dibayarkan kepada pemilik.

Camat Gununganyar ketika dijabat Kanti, SSos, bersama Lurah Gununganyar, Muhadi, disebut-sebut turut terlibat dalam penyimpangan anggaran proyek pembebasan lahan ini.

Nurcahyo mengatakan, sebanyak dua bendel dokumen telah dikantonginya. Sebelum perkaranya dinaikkan ke tingkat
penyidikan, pihaknya hingga kini masih merinci data apa saja yang masih kurang untuk dimintakan kepada pihak-pihak terkait selain sebagian data yang telah diterima dari Dinas PU Bina Marga.@ian

Baca Juga:  Anak emas Bos Rasa Sayang jadi pesakitan di Pengadilan Surabaya