Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Hukum

Polres Kepulauan Selayar selamatkan ribuan ton ikan 

LENSAINDONESIA.COM: Dr. Ir. Marjani Sultan, Msi, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kepulauan Selayar, mengatakan, satu karung pupuk dapat menghasilkan seribu dua ratus botol bom ikan.

Dengan ditangkapnya 18 karung pupuk Cap Matahari bahan bom ikan dengan tersangka H. Nurdin beberapa hari lalu, dapat menghacurkan ribuan ton ikan di laut Kepulauan Selayar.

Hal tersebut diuraikan Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP Moh. Hidayat B, SH.SIK.MH di hadapan wartawan dan masyarakat luas, sesaat setelah menerima kedatangan kapal patroli milik Balai Taman Nasional Takabonerate, yang mengangkut tersangka pemilik barang bukti pupuk bom ikan atas nama H. Nurdin.

M. Hidayat menuturkan, satu bom ikan dapat menghancurkan lima puluh meter persegi karang laut. Sementara seratus meter persegi karang sehat dapat menghasilkan tiga puluh ton ikan tangkapan dalam sebulan.

Dalam kaitan itu, Polres Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan berarti telah berhasil melakukan upaya penyelamatan ratusan meter persegi rumah ikan, dari ancaman kerusakan yang dipicu oleh ledakan bom.

Dapat dibayangkan berapa ribu ton dan ratusan juta rupiah berhasil diamankan oleh Polre Kepulauan Selayar? dalam penangkapan bahan baku bom ikan yang melibatkan salah seorang Caleg di daerahnya.@fadly_syarif

Baca Juga:  Hari HAM di Bandung, Kemenkumham maksimalkan layanan pengaduan HAM se-Indonesia