Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Malang Raya

Ratusan siswa SD di Kota Malang peringati Hari Bumi, dengan melukis 

LENSAINDONESIA.COM: Sebanyak 350 siswa sekolah dasar (SD) di Kota Malang memperingati Hari Bumi (Earth Hours),  Senin (24/3/2014). Mereka  melukis bersama di kanvas sepanjang 100 meter dengan tema “Save Our Earth”.

Acara rutin tahunan yang selalu diselenggarakan di Mall Malang Town Square (Matos) ini, di dukung lintas universitas di Kota Malang. “Beberapa komunitas yang peduli lingkungan di Malang juga ikut mendukung,” kata L. Rahayu Sasmita, Markom Manager Matos.

Latar belakang diadakannya acara ini, kata Rahayu, sebagai bentuk kampanye terbuka demi penyelamatan dan perlindungan terhadap  bumi.

“Global warming dan banyaknya bencana alam itu jadi perhatian serius. Semua itu kita angkat dalam lukisan anak-anak SD itu,” tuturnya.

Bentuk kegiatan lain sebagai wujud kepedulian terhadap bumi, lanjut Rahayu, dengan ikut berpartisipasi dalam acara pemadaman lampu pada 29 Maret mendatang.

“Halaman depan Mall Matos, serta beberapa titik yang kami lakukan pemadaman lampu. Selain itu, saat tak butuh lagi penerangan, lampu kita matikan. Itu demi menyelamatkan bumi dari kerusakan,” tandasnya. @aji_dewa_roisky

Baca Juga:  Gelar Gerakan Pemulihan DAS, KLHK dan CCCD tanam 3.000 pohon di Malang