LENSAINDONESIA.COM:Aslog (Assistant Logistik) Kaskoopsau I Kolonel Tek Hanafie mewakili Pangkoopsau I Marsda TNI M. Syaugi, S.Sos saat memimpin acara Pengarahan Kegiatan Program Pengembangan Fasilitas (Bangfas) Tahun Anggaran 2014 di Gedung Ardya Loka Halim Perdana Kusuma Jakarta Timur,Rabu (26/3/14).

Pangkoopsau I diwakili Aslog Kaskoopsau I mengatakan, bahwa kemampuan dalam dukungan anggaran untuk mendukung kegiatan Bangfas ini di lingkungan TNI AU sangat terbatas.

“Anggaran untuk pengembangan fasilitas yang di salurkan ke jajaran Koopsau I pada Tahun Anggaran 2014 di peruntukan mendukung pengembangan fasilitas dengan skala prioritas, sehingga belum dapat memenuhi kebutuhan pengembangan fasilitas secara ideal diseluruh satuan kerja di jajaran Koopsau I,”katanya.

Panglima menegaskan, bahwa mengacu petunjuk pelaksanaan program dan anggaran TNI AU Tahun Anggaran 2014 kebijaksanaan Kepala Staf TNI AU dibidang materiil, fasilitas dan jasa masih memprioritaskan untuk mendukung kesiapan alutsista dan kesejahteraan prajurit, dalam rangka menjamin kesiapan operasional satuan TNI AU.

“Bagi para pejabat PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) termasuk Pokja ULP (Unit Layanan Pengadaan) maupun para mitra kerja hendaknya secara sungguh-sungguh mampu melaksanakan kegiatan Bangfas sesuai bidang dan tugasnya masing-masing,”tegasnya.

Acara Pengarahan Kegiatan Bangfas Tahun Anggaran 2014 diikuti para Kadislog, kepala seksi fasilitas dan instalasi (Kasifasint/ kepala Seksi Fasilitas dan Pemeliharaan (Kasi Fashar) dari jajaran Koopsau I dan dihadiri sekretasis dinas fasilitas dan kontruksi Angkatan Udara( Sesdisfaskonau) Kolonel Sus Ir. BR Purba, M.Sc, Paban IV/Srenau staf perencanaan dan anggaran Angkatan Udara), Paban V/Slogau (staf logistik),Assisten Rencana (asren) Kas Koopsau I Kolonel Pnb Djamaluddin, Pejabat Koopsau I dan para Mitra Kerja.@winarko