Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
jakarta

Lebih baik ngeseks dengan pasangan, daripada main gadget 

LENSAINDONESIA.COM: Berkaitan dengan Earth Hour atau kampanye global diprakarsai WWF berupa komitmen gaya hidup hemat energi dengan cara mematikan lampu dan alat elektronik yang dilaksanakan pada 29 Maret 2014 mulai pukul 20.30 – 21.30 WIB, kondom Durex mengkampanyekan Durex #Turn Off to Turn On.

Kampanye ini bertujuan mengajak pasangan suami istri di seluruh dunia untuk mematikan gadget dan menghidupkan kembali getaran cinta sekaligus mempererat hubungan mereka melalui komunikasi yang berkualitas tanpa terhalang gadget.

Bahrun Afriansyah selaku Marketing Manager Health & Personal Care PT Reckitt Benckiser Indonesia, mengatakan kampanye Durex #Turn Off to Turn On didasari kebiasaan masyarakat saat ini tidak bisa lepas dari  gadget sepert ponsel, smartphone, tablet, ipad hingga elektronik seperti notebook dan televisi.

Padahal gadget yang salah satunya berfungsi sebagai alat komunikasi justru seringkali menjadi penghalang bagi pasangan dalam memaknai komunikasi yang intim

“Melalui kampanye ini, kami mengajak pasangan untuk lebih menghargai momen kebersamaan dengan pasangan terutama pada saat malam hari untuk membangun keintiman tanpa adanya gangguan gadget,” ujar Bahrun kepada LICOM di FX Mall, Senayan, Jakarta.

Bahrun menjelaskan beberapa survei tentang bahaya penggunaan gadget yang belebihan telah banyak dilakukan, salah satu yang paling mencengangkan adalah bahwa para penggila gadget dan teknologi komputer sanggup melewatkan 48 jam tanpa berbicara dengan orang lain.

Terkait hubungan pasutri, disebutkan bahwa kepuasan dalam hubungan pasangan yang menggunakan lima atau lebih saluran komunikasi elektronik 14% lebih rendah dibandingkan pasangan yang kurang terhubung secara elektronik .

Bahkan survei terbaru Durex oleh One Poll di Inggris mengungkapkan statistik mengejutkan, 12% orang menjawab telepon saat melakukan hubungan intim, satu dari sepuluh membaca pesan dan lebih dari 5% dari responden bahkan memeriksa akun Facebook saat melakukan hubungan intim.

Baca Juga:  Dihadiri Gus Miftah, ribuan warga Jombang saksikan Tabligh Akbar dan Ikrar Damai Pilkades Serentak 2019

Jika tidak pandai mengontrol dan membagi waktu, penggunaan gadget justru dapat menjadi sesuatu yang adiktif dan membahayakan keharmonisan komunikasi karena menghilangkan interaksi sosial dan fisik di antara pasangan. Fenomena ini yang menjadi latar belakang “Durex #TURNOFFtoTURNON” yang diinisiasi di tengah momen Earth Hour.

“Kami mengimbau para pasutri berkomitmen untuk terus menciptakan komunikasi yang berkualitas di malam hari karena konsistensi adalah kunci keefektifan untuk komunikasi yang lebih intim,” katanya.

Ditambahkan Zoya Amirin, Mpsi selaku psikolog seksual bahwa malam hari sebelum tidur adalah waktu yang tepat untuk komunikasi dan untuk menciptakan keintiman antar pasangan.”Malam hari memang biasanya kondisi tubuh sama-sama lelah setelah seharian beraktivitas; namun, asalkan kita bisa menciptakan momen yang tepat, komunikasi sebelum tidur ternyata bisa menjadi investasi yang berharga untuk hubungan yang berkualitas,” saran Zoya.@rudi