Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Pendidikan

Puluhan siswa SMK Penerbangan Gutama Prakerin di Skatek 021 

LENSAINDONESIA.COM: Sebanyak 43 siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Penerbangan Gutama Jakarta Timur (Jaktim), melaksanakan Praktek Kerja Industri (Prakerin) dan dua diantaranya perempuan, di Skadron Teknik (Skatek) 021 Lanud Halim Perdanakusuma, Jaktim.

Komandan Skatek 021 Letkol Tek Vidion Nugroho, S., ST,mengatakan, kondisi kerja di dunia penerbangan menuntut tenaga-tenaga profesional yang ahli dan trampil dibidangnya. Walaupun resiko dunia penerbangan demikian besar, namun hal tersebut tidak mengurang minat para generasi muda untuk menggeluti pekerjaan dibidang kedirgantaraan.

“Untuk itu, diharapkan agar para siswa mematuhi aturan yang ada, melaksanakan semua instruksi pelatih sehingga para siswa memahami ilmu teknik pesawat terbang dengan secara baik,” ujar Vidion Nugroho, yang resmi membuka kegiatan tersebut dalam upacara di Gedung Cakra Gendewa Danskatek, Halim Perdanakusuma, Jaktim, Rabu (02/04/14).

Menurut Lettu Lek Sadi selaku Kepala Sekolah, Prakerin SMK Gutama akan dilaksanakan selama dua bulan. Materi pelajaran yang akan diberikan meliputi General Air frame dan Power Plant baik teori maupun praktek.

“Untuk mengetahui penerimaan peserta terhadap materi pelajaran yang telah diberikannya, maka akan diadakan ujian,” kata Sadi.

Sementara itu Wakil Kepala Sekolah SMK Penerbangan Ismail mengatakan, SMK Penerbangan Gutama Jaktim, telah lama menjalin kerjasama dalam pendidikan dengan Skatek 021.

“Dengan dipilihnya Skatek 021 karena memiliki visi dan misi yang seirama dalam memberikan bekal pengetahuan teknik pesawat terbang kepada siswanya dan nantinya akan menjadi tenaga yang professional,” jelas Ismail.

Kegiatan ini dihadiri Pejabat SMK Penerbangan Gutama, staf pengajar dan undangan lainnya dari Lanud Halim Perdanakusuma . @winarko