Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
HEADLINE DEMOKRASI

Gerindra dan PDIP bersaingan ketat di Dapil Jawa Barat VI 

LENSAINDONESIA.COM: Partai Gerindra dan PDI Perjuangan Kota Bekasi-Depok diperkirakan bersaing ketat dalam memperebutkan perolehan kursi legislatif. Dalam proses rekapitulasi perhitungan suara, Gerindra unggul tipis dari PDIP. Demikian diungkapkan oleh Juru Bicara Partai Gerindra, Anggawira kepada wartawan, Jakarta, Kamis 10 April 2014.

“Gerindra masih unggul tipis dari  PDI Perjuangan dari rekapitulasi yang baru masuk di  PPS di beberapa kelurahan di wilayah kota bekasi.  Dari 1012 TPS yang telah masuk datanya hingga kamis 10 April pukul 12.00, dari jumlah suara yang masuk sebanyak 320.000 suara Gerindra masih unggul tipis sebanyak 1200 suara,” ungkap  Anggawira dari data yang dihimpunnya.

Sementara dari pihak lain, Ketua Lembaga Pemantau Pemilu Kota Bekasi, Mahfud mengatakan, dari pantauan yang dilakukan pihaknya hingga pada rekapitulasi suara di tingkat Kecamatan, diperkirakan hanya Gerindra dan PDI Perjuangan yang dapat memenuhi Bilangan Pembagi Pemilih (BPP).

“Sementara partai lainnya memperebutkan kursi dengan suara sisa, dengan jumlah BPP yang mendekati 300 ribu, hanya 2 partai yang berpeluang mendaptkan kursi dengan suara penuh,” ujar Mahfud.

Dari persaingan yang ada di tingkat internal PDIP,  lanjutnya, para Caleg DPR RI berkompetisi secara ketat. Nama Sukur Nababan sementara ini unggul bersaing dengan Ryad Oscha secara ketat.

“Sementara, di Partai Gerindra ada nama Anggawira yang masih memimpin tipis di ikuti oleh Laksda Christina dan Nuroji sebagai caleg petahana,” jelasnya.

Diketahui, dari proses rekapitulasi perhitungan suara dari Panitia Pemungutan Suara (PPS) ke Panitia Pemilu Kecamatan PPK, para caleg, saksi parpol dan para pemantau ikut mengawasi prosesi rekapitulasi suara pemilu legislatif. Pasalnya, hal itu penting guna menghindari kecurangan (pencurian/perpindahan suara) pada setiap tingkatan pada rekapitulasi penghitungan suara. @licom

Baca Juga:  Momen Nataru 2020, Pelindo III bakal fasilitasi mudik gratis 20 ribu pemudik