Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
HEADLINE SPORT

Blue Eagle Football School lolos kompetisi Piala Menpora U-14 

LENSAINDONESIA.COM: Kompetisi Piala Menpora U-14 Tahun 2014 seri wilayah Jakarta, memasuki tahap akhir kompetisi, digelar sejak tanggal 23 maret 2014 dan berakhir tanggal 13 April 2014 ini berlangsung di Stadion Ceger Cipayung, Jakarta Timur, Minggu (13/04/14).

Kali ini Blue Eagle Football School yang berhome base di lapangan skadron Halim Perdanakusuma keluar sebagai juara setelah sukses mengulung SSB Persijal dengan skor telak 7- 0, sekaligus berhak mewakili wilayah DKI Jakarta untuk Seri kompetisi tingkat nasional yang rencananya diadakan pada bulan Juli 2014, yang akan diikuti 32 provinsi se-Indonesia dan siap bertanding untuk masuk dalam final nasional pada bulan Juli 2014 di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta.

Kordinator Wilayah (Korwil) Nurhisyam mengatakan, Alhamdulillah seri wilayah selesai pada hari ini, SSB yang menjadi pemenang bisa langsung mewakili wilayahnya untuk maju pada tahap nasional nanti. “Persiapan pun kami siap lakukan untuk menghadapi lawan dari masing-masing daerah,” ujar Nurhisyam.

Sementara itu ditempat yang sama, Izang Robianwar yang mengarsiteki Blue Eagle menjelaskan, kami sangat beryukur pada yang Maha Kuasa Tuhan semesta Alam, “Blue Eagle yang dipartai terakhir hari ini sukses menjalankan semua intruksi dan strategi yang kami buat untuk mengalahkan SSB Persijal dengan Skor Telak 7-0,” kata Izang, kepada Licom saat ditemui di Stadion Ceger Cipayung, Jakarta Timur.

Lebih lanjut Izang juga akan mempersiapkan beberapa pilar pemain baru asal DKI yang sudah siap gabung menjadi skuat tim DKI nantinya. “Kami selalu mempersiapkan Tim Blue Eagle Football School ini dengan baik untuk menghadapi lawan dari tim-tim daerah lain. Karena kami yakin, mereka tentunya juga sudah mempersiapkan skuadnya yang mewakili wilayahnya masing-masing dengan sebaik-baiknya,” terang Izang.

Izang menegaskan, ada beberapa daerah seperti Yogyakarta dan Aceh, yang tentunya membuat kami harus lebih berhati-hati. “Kedua tim tersebut memiliki kekuatan dan kualitas yang cukup baik dalam piala Menpora seri nasional mendatang, dan itu harus kita waspadai,” ungkap Izang yang saat ini menyandang pelatih license C nasional.

Menurutnya, target dan misi dari Tim Blue Eagle Football School mendatang di seri nasional adalah menjadi juara nasional, dan itu tentunya harus terus melakukan persiapan yang lebih matang lagi dengan banyak melakukan pertandingan ujicoba dengan tim-tim yang lebih baik dan berkualitas baik di Jakarta maupun di luar Jakarta.

“Perlu diketahui pemain terbaik yang kami miliki dan menjadi andalan di kami Tim Blue Eagle Football School saat ini adalah bernama Arief usia (14) dengan nomor punggung 17 bermain pada posisi penyerang,” tandas Izang.

Di hari terakhir penutupan Piala Menpora, Kepala Suku Dinas Olahraga DKI Jakarta, Ratiyono mengatakan, Piala Menpora bisa menjadi cikal bakal kemajuan sepakbola Indonesia.

“Tentunya kejuaraan ini dapat menjadi salah satu ajang pemain muda yang baik untuk semua wilayah di Indonesia agar bisa menunjukan talenta dan bakat sepakbola di Piala Menpora U-14 tentunya,” jelas Ratiyono. @ Noviar