Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
HEADLINE EDUKASI

Walikota Jaktim monitoring UN di SMA 54 

LENSAINDONESIA.COM: Walikota Jakarta Timur, Drs. H.R. Krisdianto, M.Si melakukan monitoring pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di SMA Negeri 54 Jakarta, Kelurahan Rawa Bunga, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (16/04/14).

Menurut Walikota, kegiatan ini untuk memotivasi dan memberikan semangat kepada para siswa-siswi yang mengikuti UN dihari terakhir.

“Monitoring ini kita lakukan sebelum ujian dimulai agar para siswa tersebut tidak terganggu dengan kedatangan kita pada saat mereka mengerjakan soal ujian. Saya berpesan kepada siswa agar mengerjakan soal ujian dengan sebaik mungkin dan teliti dalam setiap mengerjakan soal,” ujar Krisdianto.

Krisdianto menambahkan, ada dua siswi jurusan IPS yang berstatus tuna netra, Nisa dan Bernaded. Mereka sangat bersemangat sekali mengikuti UN, walaupun harus didampingi dalam mengerjakan soal ujian.

“Mereka perlu motivasi agar dapat dengan lancar mengerjakan soal ujian, apalagi harapan kedua siswi tuna netra itu sangat besar sekali untuk lulus dan melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi negeri. Saya berharap semuanya dapat lulus dengan hasil yang sangat memuaskan, dan setelahnya bisa melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi yang diinginkan,” terangnya.

Krisdianto berharap, setelah pelaksanaan UN hari terakhir selesai, para siswa tidak melakukan corat coret baik dibaju seragam sekolah maupun ditempat umum. Mereka juga dihimbau tidak melakukan tindakan yang merugikan diri sendiri dan mencemarkan nama baik sekolah dengan melakukan tawuran dengan pelajar lain.

“Diharapkan setelah ujian suasana tetap kondusif tidak ada yang tawuran dan tidak ada yang corat coret baju ataupun tempat umum,” harapnya.

Sementara itu, Nisa, salah satu siswi yang menyandang tuna netra mengatakan, dirinya berharap bisa lulus dengan nilai yang bagus dan bisa melanjutkan kuliah ke Universitas Indonesia mengambil jurusan Sastra Inggris.

“Saya ingin sekali masuk jurusan sastra Inggris di Universitas Indonesia, mudah-mudahan hasil Ujian Nasional saya mendapatkan nilai yang bagus,” ungkap Nisa.

Setelah melakukan monitoring ujian nasional hari terakhir di SMAN 54, Walikota beserta jajarannya segera bergegas meninggalkan lokasi sebelum ujian dimulai. Langkah ini demi menjaga ketenangan dan tidak mengganggu para siswa yang akan melaksanakan Ujian Nasional. @winarko