LENSAINDONESIA.COM: Massa pendukung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa untuk Republik Indonesia (PRRI) gabungan dari Partai Gerindar dan PAN menggelar deklarasi pasangan Capres dan Cawapres untuk pertama kalinya menjelang pemilihan presiden (Pilpres) 2014.

Jika deklarasi umumya digelar di suatu tempat yang tertutup, sejumlah massa PRRI ini justru melakukan deklarasi di outdoor tepatnya di depan Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (25/04/2014).

Inisiator PRRI Musfiroh S. Badrie menginginkan, Indonesia kedepan dipimpin oleh Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Hatta Rajasa. Komposisi pasangan ini dinilai punya sikap tegas, lugas, kuat dan profesional. Selain itu juga memiliki visi yang mampu menyelesaikan berbagai potensi permasalahan bangsa.

“Mereka berdua ideal untuk memimpin bangsa ini. Pak Hatta kan seorang satu-satunya sosok yang paling siap serta punya rekam jejak yang bagus. Untuk Pak Prabowo seorang pemimin yang tegas, punya kesetaraan di dunia internasional. Sehingga tak akan diremehkan negara lain,” paparnya pada LICOM di sela-sela acara deklarasi di pinggir jalan Gubernur Suryo Surabaya.

Disinggung soal alasannya melakukan deklarasi di Depan Gedung Grahadi, wanita yang juga menjabat Wakil Ketua DPW PAN Jatim ini mengaku tidak mempunyai alasan khusus. Padahal nama Soekarwo, Gubernur Jatim dari Partai Demokrat digadang-gadang akan digandeng Partai Gerindra jadi Cawapres Prabowo di Pilpres nanti.

“Grahadi kan milik rakyat Jatim, ini tempatnya orang Jatim. Tidak ada alasan khusus. Saya juga kenal baik dengan Pakde Karwo, karena PAN saat pilgub lalu kan mendukung pasangan KarSa,” cetusnya.

Pihaknya mempersilahkan bagi siapapun yang ingin bergabung untuk mendukung Prabowo-Hatta di Pilpres nantinya. Meski belum ada keputusan resmi dari Partai Gerindra dan PAN, relawan PRRI berharap pasangan ini bisa maju dan menang untuk perbaikan Indonesia.@sarifa