LENSAINDONESIA.COM: Berbagai  cara dilakukan untuk memperingati  Hari Kartini  yang jatuh pada 21 April lalu. Salah satunya dilakukan Sekolah Alternatif Anak Jalanan ( SAAJA-PaRaM  ) adalah menggelar kegiatan bertema “Merajut Kebersamaan Peduli Pendidikan.”

Ekspresi Hari Kartini ini dilakukan SAAJA–PaRaM dengan mengadakan pawai pakaian adat, dan berbagai perlombaan.

Selain orang tua siswa,  hadir dalam acara itu, Pembina Yayasan PaRaM, Dra Psi Christina Ratih Farid, mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Lembaga Mahasiswa Psikologi Indonesia (ILMPI) Wilayah II, dan relawan Pendidikan PsiPENA

Pembina SAAJA –PaRaM, Dra Psi.Christina Ratih Farid, mengatakan, pihaknya merasa bangga terlaksananya acara Hari Kartini ini, untuk mengingatkan anak-anak sebagai generasi penerus bangsa.

“Saya sebagai Pendiri dan Pembina Yayasan PaRaM sangat senang, dengan kegiatan kebudayaan ini bisa mengingatkan anak-anak terhadap pahlawannya dan lebih menghargai betapa pentingnya perhatian orang tua kepada pendidikan anak-anak khususnya,”  kata Ratih kepada LICOM, Sabtu  di kediaman TK SAAJA- PaRaM, Kuningan, Jakarta Selatan (26/4/14).

Selain itu, Ratih berpesan agar pelaksanaan ini bukan hanya dalam memperingati hari Kartini saja, tetapi dalam kegiatan lainnya, apalagi menyangkut dengan pendidikan anak-anak. Dan, orang tua siswa juga harus mendukung  dan turut memperhatikan pentingnya pendidikan pada anaknya.

“Kita Param selalu berusahan memberikan yang terbaik kepada Siswa TK SAAJA PaRaM untuk terus belajar demi masa depan yang cerah, betapa pentingnya pendidikan sejak dini,” ungkapnya.@agus_irawan