Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
HEADLINE SPORT

Tim sepakbola pelajar DKI dikirim ke turnamen Jepang 

LENSAINDONESIA.COM: Turnamen sepakbola tahunan yang diselenggarakan Pemerintah Kota Tokyo, Jepang, dengan mengundang kota-kota Sister City dan beberapa kota di Jepang untuk mempererat kerjasama dan ajang pertukaran budaya.

Provinsi DKI Jakarta akan mengirimkan 1 Tim sepakbola pelajar DKI Jakarta untuk Usia 14 Tahun, Turnamen yang digelar 29 April s/d 6 Mei 2014, tim sepakbola pelajar DKI Jakarta siap memberangkatkan 16 pemainya, ditambah 1 pelatih 1 asisiten pelatih dan 1 Official.

Menurut Kepala Olahraga dan Prestasi DKI Jakarta, Firmansyah, Jakarta harus bisa memberikan kontribusi, karena menjadi pemain nasional bukan hanya mengikuti kompetisi lokal saja tapi harus bisa membuat pretasi bagi bangsa dan negara.

“Walau hanya wilayah Jakarta saja yang mewakili, tetapi harus bisa menunjukan kemampuan dalam ajang yang setiap tahun digelar ini. Selama persiapan tim kemarin diharapkan bisa memberikan kado manis untuk Indonesia seperti contoh kakak kita yang sukses di timnas U-19,” ujar Firman saat melepas Tim DKI Jakarta, di Kantor Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda), Jakarta, Jumat ( 25/04/14).

Sementara itu, Pelatih Slamet Sukriadi mengatakan, tim ini akan terus dipersiapkan untuk jangka panjang, tentunya semua akan mendukung demi kemajuan sepakbola pelajar DKI nantinya. Kita akan mempersiapkan pemain untuk masuk PPLP.

“Diharapkan Indonesia bisa lolos dari grup, yang mana Indonesia harus bertemu Jepang dan Brazil di grupnya, tapi saya yakin Tim DKI punya kemampuan, dan harus terus semangat dan pantang menyerah,” tegas Slamet.

Turnamen itu sendiri akan diikuti 14 tim, dari beberapa negara dan kota, seperti tuanrumah Jepang, Brazil, Argentina, China, Korea Selatan, Jerman, Rusia, Mesir, Australia, Iwate, Miyagi, Fukushima dan Ibaraki. @Noviar