LENSAINDONESIA.COM : Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI) menyatakan dukungannya kepada Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa sebagai calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) di Pilpres 9 Juli mendatang. Menurut Ketua Umum APKLI Ali Mahsun, pihaknya berencana bakal bertemu Prabowo untuk memberikan mandat tersebut.

“Kita berencana akan segera bertemu keduanya, terutama kepada Prabowo. Pemberian mandat APKLI ini sekaligus merupakan sikap resmi organisasi APKLI dalam Pilpres 2014,” ungkap Ali di Hotel Alia Cikini, Jakarta, Rabu (7/5/2014).

Sementara itu, dalam acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPD DKI Jakarta Partai Gerindra M Taufik sebagai perwakilan penerima mandat. Menurut dia, Hatta merupakan sosok yang dianggap cocok buat mendampingi Prabowo di Pilpres.

Taufik menjelaskan, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut merupakan sosok yang berpengalaman. Maka dari itu, dirinya merasa bila Hatta disandingkan dengan Prabowo bakal menciptakan kombinasi yang bagus.

“Saya kira bagus (Prabowo-Hatta). Ada saling mengisi. Hatta punya pengalaman yang panjang di pemerintahan. Prabowo punya pengalaman di sudut lain. Harusnya lebih baik,” ujar Taufik di lokasi yang sama.

Meski demikian, Taufik enggan mengungkapkan lebih jauh perihal pasangan yang paling cocok untuk mantan Danjen Kopassus tersebut. Dia pun menyerahkan hal tersebut kepada Prabowo. “Tergantung pimpinan aja,” pungkasnya. @ Muhammad