LENSAINDONESIA.COM: Walikota Bandung Ridwan Kamil mengapresiasi kegiatan pembagian es krim gratis yang dilakukan Wall’s dalam acara berbagi kelezatan dan menikmati momen kebahagiaan dalam ‘Wall’s Ice Cream Day’, di Balai Kota Bandung, Minggu, (11/05/2014).

Wali kota Bandung Ridwan Kamil juga meminta dan mengajak kepada seluruh perusahaan yang ada dikota Bandung untuk bersama-sama mewujudkan Bandung Juara dalam segala bidang, termasuk juga bidang lingkungan.

Kebutuhan ruang terbuka hijau di Kota Bandung saat ini baru mencapai 11 persen dari 30 persen yang diatur dalam perundang-undangan. “Untuk itu, Pemkot Bandung meminta dan mengajak seluruh perusahaan untuk bersama-sama membangun lingkungan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR),” kata Ridwan saat jumpa pers Wall’s Ice Cream Day di Balai Kota Bandung.

Turut hadir Athalia Praratya Kamil (istri Walikota), Ketua DPRD Bandung Erwan Setiawan, Assisten Brand Manager Wall’s Jinitya Basarah.

Dikatakan, Pemkot Bandung akan mendukung seluruh kegiatan yang berkaitan dengan pendukungan terhadap program Bandung Juara, terutama bidang pendidikan dan lingkungan.
Kerjasama yang baik dan saling menguntungkan harus diapresiasi. Seperti juga es krim Wall’s yang hari ini membagi-bagikan es krim gratis kepada warga Bandung.

Ridwan mengakui es krim Wall’s memang sudah mendapat tempat istimewa di hati setiap orang karena rasa lezat serta sensasi. Sehingga memberikan perasaan menyenangkan yang dapat menciptakan kebahagiaan bagi banyak orang di segala usia.

Sementara itu, Assisten Brand Manager Wall’s Jinitya Basarah mengatakan pihaknya berterima kasih kepada Walikota Bandung Ridwan Kamil dan Ketua DPRD Bandung, yang telah mendukung kegiatan Wall’s Ice Cream Day di Balai Kota Bandung.

Wall’s selaku bagian dari PT. Unilever Indonesia, Tbk tentunya akan mendukung program Pemkot khususnya bidang lingkungan dan pendidikan melalui dana CSR. “Wall’s Cabang Bandung akan membangun Taman di beberapa titik dikota Bandung. Sebagai perwujudan pemenuhan RTH.

Basarah mengungkapkan, berdasarkan hasil penelitian yang menggunakan teknologi pemindaian otak FMRI (functional magnetic resonance imaging) yang dilakukan oleh Unilever tahun 2010 di Centre for Neuroimaging Sciences, Institute of Psychiatry, London.

“Ditemukan fakta bahwa konsumsi es krim memberikan efek langsung berupa perasaan bahagia karena dapat merangsang area kenikmatan atau kebahagiaan pada otak,” kata Basarah.

Percaya akan kebaikan es krim dalam memberikan perasaan bahagia bagi yang mengonsumsinya, sebagai wujud komitmennya untuk menghadirkan momen penuh kebahagiaan, Wall’s menyelenggarakan Wall’s Ice Cream Day, yang dilaksanakan serentak 8 kota .

Delapan kota tersebut terdiri dari: Jakarta (Plaza Selatan Gelora Bung Karno), Medan (Lapangan Merdeka), Yogyakarta (Alun-Alun Selatan), Surabaya (Taman Bungkul), Makassar (Anjungan Pantai Losari), Palembang (Gelora Sriwijaya Jakabaring), Banjarmasin (Halaman Kantor Gubernur Kalsel), dan Bandung di Lapangan Balai Kota.

Acara “Wall’s Ice Cream Day di Bandung diisi dengan berbagai aktivitas seru dan menarik, antara lain serbuan es krim gratis, parade yang melibatkan banyak peserta seperti komunitas sepeda, masyarakat umum dan para penjual es krim Wall’s,” papar Basarah.

Sebuah perayaan untuk mengajak masyarakat Indonesia sejenak merasakan kebahagiaan sederhana melalui kelezatan es krim.

Basarah mengungkapkan ,semula pembagian es rim Wall’s gratis hanya disiapkan sebanyak 12ribu pc dari berbagai jenis dan bentuk. Namun, melihat animo dan kehadaran masyarakat di Balai kota Bandung semkin bertambah,akhirya kita tambah, masih kurang kita tambah lagi sehingga total keseluruhan mencapai 50ribu pc, pungkasnya.@husein