Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
HEADLINE PROOTONOMI

Delapan peserta ikuti fit and proper test calon anggota KI Jatim 

LENSAINDONESIA.COM: Seleksi anggota Komisi Informasi (KI) Jawa Timur terus berlangsung. Saat ini telah memasuki tahap terakhir, yakni uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test yang diikuti oleh 15 kandidat.

Pelaksanaan fit and proper test dilakukan dihadapan Komisi A DPRD Jatim yang digelar di Gedung DPRD Jatim mulai Selasa hari ini 13 – 14 Mei 2014.

Ketua Komisi A DPRD Jatim, Sabron Djamil Pasaribu menjelaskan, hari pertama fit and proper test diikuti oleh 8 kandidat. Sedangkan 7 orang lainnya akan melaksanakan tes di hari kedua.

“Para peserta anggota KI ini masing-masing diberi waktu satu jam untuk memaparkan visi-misinya, kemudian kami (Komisi A) juga mengajukan pertanyaan kepada mereka,” katanya pada LICOM, Selasa (13/05/2014).

Sementara untuk sistem penilaiannya setiap anggota Komisi A memberikan nilai minimal 60 dan maksimal 100. Nantinya nilai tersebut diakumulasikan untuk dipilih lima besar tertinggi.

“Dari 15 hanya akan diambil 5 orang yang terpilih. Diantara mereka nanti akan ada yang memperoleh nilai tertinggi dan itulah yang akan  ditetapkan sebagai anggota KI Jawa Timur periode 2014-2019,” paparnya.

15 nama calon anggota KI Jatim yang mengikuti fit and proper test di hari pertama adalah Daan Rakhmat Tanod, Djoko Tetuko Abdul Latif, Farona Illusia, Isrowi Farida, Ketty Tri Setyorini, Misbahul Munir, Mahbub Junaidi dan Imadoedin.

Sementara yang akan mengikuti tes di hari kedua, yaitu Mochammad Rudy Hartono, Nurul Amalia, Otto Bambang Wahyudi, Zulaikha, Wahyu Kuncoro, Sardiyoko dan Sudarno.@sarifa